Senin, April 29, 2024
DaerahJawa BaratPemerintahanPendidikanTasikmalayaTOP STORIES

Siswa siswi SMPN 1 Singaparna Tasikmalaya Raih Segudang Prestasi Lewat Berbagai Event Kejuaraan

Tasikmalaya,Lensaexpose.com – Siswa dan Siswi SMPN 1 Singaparna Kabupaten Tasikmalaya yang saat ini duduk di Kelas 9A memiliki segudang prestasi dari berbagai event kejuaraan, baik itu didalam maupun diluar program sekolah.

Kelas tersebut, bisa dikatakan sebagai kelas berprestasi. Dikarenakan banyak rentetan prestasi yang sudah diraih oleh para Siswa dan Siswi di kelas 9A tersebut.

Seperti Agni kelas 9A, Juara 1 dan 3 Karate kata perorangan dan Beregu Junior putri Tk Kabupaten, Hifdi Kelas 9A, Juara 1 Karate kata perorangan Putra O2SN Tk Kabupaten, Khansa Kelas 9 A juara 1 dan 2 Karate kata perorangan dan beregu junior putri TK Kabupaten, Nabiel Kelas 9 A juara 2 dan 3 Renang Gaya kupu kupu, dada dan gaya bebas O2SN Tk Kabupaten.

Kemudian Raihan Kelas 9 A juara 1 GSI tingkat kabupaten dan Juara 2 FJL Series Nasional, Muhamad Fuji Pratama juara 1 GSI Tk Kabupaten juga Juara 3 askab Tk Kabupaten dan Juara 1 kebersihan kelas tingkat sekolah 6 kali berturut turut.

Ujang Syutiaman S.Pd selaku wali kelas 9A menyampaikan, prestasi yang telah diraih oleh Siswa/i kelas 9A tersebut, tidak lain berkat dukungan semua tenaga pendidik yang selama ini telah berkerja dengan sangat baik untuk mendidik para siswa/i nya, dan di dukungan pula oleh program sekolah yaitu, melalui program extrakulikuler.

“Dengan program exskul ini para peserta didik dibimbing, dibina, dilatih dan dibentuk untuk menjadi seorang atlit yang berprestasi baik di Tingkat Kabupaten sampai Ketingkat Nasional,” ujar Ujang.

Lanjut Ujang mengatakan, bulan Nopember nanti ada dua cabang olah raga yang akan diikuti oleh Para Siwa/i SMPN 1 Singaparan yaitu cabang Olah Raga Sepak Bola sama Karate. Buat Kejuaraan Sepak Bola Liga ASKOT Dan ASKAB akan diwakili oleh saudara Raihan sama Fauzi, sedang kan untuk Kejuaraan Tingkat Provinsi (KEJURPROV) dicabang Olah Raga Karate akan diwakili oleh Agni, Khansa dan Hipdi.

“Mudah mudahan saja para peserta didik yang ikut berkompetisi di cabang olah raga Sepak Bola sama Karate, mampu berprestasi lebih baik. Dan selain itu kami juga berharap kepada para peserta didik yang telah berprestasi baik itu di bidang Akademik Maupun non Akademik, Bisa mempertahankan prestasinya sampai kejenjang yang lebih tinggi,” tutupnya. (Yat)

Loading