Minggu, Mei 5, 2024
BogorDaerahJawa BaratPemerintahan

Launching Samisade, Desa Bojong Koneng Babakan Madang Bangun TPT dan Jalan Desa

BOGOR,Lensaexpose.com – Pemerintah Desa Bojong Koneng Kecamatan Babakan Madang  Kabupaten Bogor Jawa Barat mendapatkan bantuan dana khusus infrastrukur dari Pemerintah Kabupaten Bogor atau yang sangat populer dikenal sebagai program Satu Milliar Satu Desa (Samisade) Tahun 2023 untuk tahap 1.

Dari bantuan program Samisade tersebut, Pemerintah Desa Bojong Koneng membangun Betonisasi Jalan Desa di Kp. Gunung Batu Kidul RT 001 RW. 011 sepanjang 400 meter, lebar 2,5 meter.

Kemudian Betonisasi Jalan Desa di Kp. Gombong Rt. 003 Rw. 009 sepanjang 350 meter lebar 2,5 meter, dan pembangunan TPT di Kp. Garungsang Cibingbin Muhara Pembangunan TPT panjang 400 meter tinggi 1,5 meter yang meliputi 3 RW.

Kepala Desa Bojong Koneng, Rusdi Anwar, menyampaikan bahwa pembangunan di Pemerintah Desa Bojong Koneng sesuai petunjuk melaksanakan pekerjaan secara swakelola yang melibatkan warga sekitar yakni,  RT, RW, Kadus setempat juga TPK (Tim Pelaksana Kegiatan)  dan Perangkat Desa.

“Program Samisade ini adalah tugas kita semua untuk mengawal pembangunan infrastruktur, melihat bagaimana tata pelaksanaannya, pengerjaannya, spesifikasi dan yang lainnya. Dan diharapkan warga juga turut partisipasi dalam swadaya nya, misalnya mereka ikut membantu pada saat ada pelaksanaan pembangunan, karena diharapkan dengan Samisade ini juga timbul ke gotong royongan para warga di wilayah,” ujar Rusdi kepada wartawan dilokasi launching Samisade, Kamis (7/9/2023).

Rusdi berharap dengan terbangunnya kegiatan program Samisade tersebut bisa memperlancar transportasi warga saat berkendara, nyaman, aman dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, imbuhnya.

Sementara Sekdes Bojong Koneng Suganda, mengatakan pembangunan  Betonisasi Jalan Desa walaupun cuaca kemarau tidak jadi hambatan, diharapkan dapat meningkatkan dan mengoptimalkan mobilisasi warga, ucapnya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas program bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten  Bogor. Program bantuan dana infrastruktur Samisade yang digulirkan Bupati Bogor ini kami manfaatkan untuk membangun Betonisasi   jalan desa Dan TPT ,” terangnya.

Ketua TPK  Desa Bojong Koneng Wildan, menambahkan, Pembangunan betonisasi jalan desa dan TPT ini sarana memudahkan akses warga,  Wildan menyebut bahwa pembangunan Betonisasi  Jalan Desa dan TPT  tujuannya untuk memperlancar yang awalnya jalan kalo musim hujan Becek, agar supaya perekonomian masyarakat meningkat pesat.

“Semua proses pekerjaan pembangunan ini didanai dari program anggaran dana Samisade dan dikerjakan secara swakelola masyarakat Desa Bojong Koneng,” imbuhnya Wildan. (Teddy)

Loading