Senin, Mei 6, 2024
BogorJawa BaratPemerintahan

Dampak Kemarau Panjang, Warga Desa Sirnagalih Butuh Bantuan Air Bersih

Bogor,Lensaexpose.com – Akibat dampak dari kemarau panjang yang terjadi di sejumlah wilayah, termasuk di Bogor Jawa-Barat, membuat warga di Desa Sirnagalih, Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor kesulitan air bersih dan sangat menanti bantuan air bersih dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor maupun pihak terkait.

Pasalnya, di wilayah Desa tersebut merupakan wilayah yang sangat rentan akan kekeringan air pasca musim kemarau tiba.

Seperti yang disampaikan oleh Hendra, warga Kampung Mengker, RT 08 RW 04 bahwa di wilayahnya sudah sangat kesulitan untuk mendapat air bersih untuk kebutuhan sehari-hari warga.

“Sejak musim kemarau ini warga kami sudah sanga sulit air bersih, mangkanya kami sangat berharap sekali dari Dinas PDAM maupun pihak yang terkait untuk segera mengirimkan air bersih ke Desa Sirnagalih, terutama ke kampung Mengker ini demi untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan air bersih,” ujar Hendra kepada Wartawan, Jumat (1/9/23).

Menjadi seorang Tokoh Masyarakat di Desa Sirnagalih, Ia pun harus berupaya semaksimal mungkin untuk kenyamanan dan ketentraman warga masyarakat di desa tersebut. Terutama untuk kebutuhan air bersih ini.

“Semoga kepada pihak-pihak terkait agar segera mengirimkan air bersih, terutama Dinas PDAM. Karena untuk air bersih ini sangat penting untuk kebutuhan sehari-hari,” harpanya.

Hal senada juga disampaikan oleh warga lain, Asep Suparman yang juga merasa terdampak dari musim kemarau panjang ini.

“Kami sebagai warga masyarakat desa sirnagalih sangatlah membutuhkan air bersih untuk kehidupan sehari-hari, seperti buat masak nasi dan masak yang lainnya sangat memerlukan air bersih.

Harapannya semoga pemerintah kabupaten bogor sigap cepat untuk membatu masyarakat desa sirnagalih kecamatan jonggol kabupaten bogor yang berpotensi terjadi kekeringan yang kondisinya mengkhawatirkan yang diperlukan akselerasi penanganan dari dinas PDAM,” tukasnya. (Hadri A)

Loading