Jumat, Mei 3, 2024
BogorDaerahJawa BaratSosial & Budaya

Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi Partai PKB, Lukmanudin Ar Rasyid Sebar Daging Kurban di 5 Kecamatan

BOGOR,Lensaexpose.com – Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi Partai PKB, Lukmanudin Ar Rasyid berqurban 1 ekor sapi dan 25 ekor kambing. Hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian dihari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah tahun 2023.

Daging qurban tersebut nantinya akan disebar di 5 kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Dramaga, Ciampea, Cibungbulang, Pamijahan dan Tenjolaya.

“Alhamdulillah, idul adha tahun ini bisa berqurban 1 ekor sapi dan 23 ekor kambing,” kata Kang Lukman sapaan akrabnya. (29/6)

Mantan aktivis senior PMII ini menuturkan, Idul Adha atau banyak orang menyebutnya Idul Qurban merupakan momentum untuk meningkatkan semangat berbagi antar sesama dengan masyarakat.

“Selain itu, rasa bersyukur dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” terang Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Kang Lukman menyebut, daging qurban tersebut dibagikan bagi masyarakat di 5 kecamatan. Diantaranya, Kecamatan, Ciampea, Cibungbulang, Pamijahan, Tenjolaya, dan Dramaga.

“Selain itu, ada ke majlis ta’lim, pesantren dan DKM. Ada juga yang di titip melalui relawan untuk di sembelih dan di bagikan kepada masyarakat,” tutur Kang Lukman.

Kang Lukman berharap, qurban tahun ini sebagai wujud untuk meningkatkan semangat berbagi antar sesama. Terlebih, hewan qurban yang dibeli berasal dari Dapil 4.

“Artinya, hewan nya dibeli dari dapil 4 sehingga ekonomi masyarakat berputar, dagingnya juga kita sebar di Dapil 4,” pungkasnya. (Rdy)

Loading