Senin, April 29, 2024
BogorDaerahJawa BaratPemerintahan

Realisasikan Program Samisade, Desa Cileungsi Kidul Betonisasi Jalan Penghubung Dua Kampung

Cileungsi,Lensaexpose.com – Pemerintah Kabupaten Bogor telah tiga tahun ini mengucurkan program Satu Milyar Satu Desa (Samisade). Program ini bertujuan untuk pemerataan pembangunan infrastruktur, meningkatkan perekonomian dan kelancaran aktivitas masyarakat khususnya di Kabupaten Bogor.

Seperti halnya di Desa Cileungsi Kidul yang baru-baru ini telah melaksanakan kegiatan betonisasi jalan Desa sepanjang 561 meter yang menghubungkan dua kampung, yaitu kampung Lebak Kongsi dan kampung Bojong Kaso Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Kepala Desa Cileungsi Kidul, Rudi Sukarya menyampaikan tahun 2023 ini Desa Cileungi Kidul telah menerima bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor berupa program SAMISADE (satu milyar satu desa) tahap pertama, dan telah terealisasi untuk betonisasi jalan Desa Cileungsi Kidul.

Adapun jalan desa tersebut yang di betonisasi ada dua kampung, yang pertama di Kampung Bojong Kaso sepanjang 343 meter, dengan ketebalan 20 cm dan lebar 4 meter. Sedangkan dikampung Lebak Kongsi sepanjang 218 meter, dengan ketebalan 20 cm dan lebar 4 meter.

“Jadi total keseluruhan panjang jalan yang dibangun untuk tahap pertama dari program Samisade Tahun 2023 untuk Desa Cileungsi Kidul sepanjang 561 meter,” ujar Rudi Sukarya kepada wartawan di lokasi pengerjaan, Jumat (25 Agustus 2023).

Rudi juga menambahkan, sebelum melaksanakan program betonisasi ini jalan tersebut, pihaknya terlebih dahulu mengadakan sosialisasi kepada warga sekitar yang terimbas akibat penutupan jalan yang akan di betonisasi tersebut.

“Dikesempatan ini saya Kepala Desa Cileungsi Kidul, mengatasnamakan Pemerintah Desa Cileungsi Kidul mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Bogor yang telah mengucurkan program Samisade untuk pembangunan infrastruktur jalan.

Mudah-mudahan program ini bisa berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya, dan saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada warga sekitar dan team pelaksana kegiatan yang sudah berperan aktif melaksanakan kegiatan betonisasi ini,” ungkapnya.

Ia juga berharap mudah-mudahan dengan di betonisasi jalan ini bisa bermanfaat bagi warga sekitar ataupun yang melewatinya, dan juga bisa meningkatkan perekonomian.

“Dan saya menghimbau supaya kedepannya masyarakat bisa merawat jalan ini dengan baik supaya bisa dipergunakan jangka panjang,” pungkasnya. (Bagar)

Loading