Rabu, Juli 24, 2024
Provinsi Banten

Pemuda Pemudi Kelurahan Sukabakti Kec. Curug Kab. Tangerang Gelar Lomba HUT RI Ke 78

Kab. Tangerang, Lensa Expose.com

Pemuda pemudi kelurahan Sukabakti, kecamatan Curug kabupaten Tangerang menggelar perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 yang diselenggarakan di Pos warga milik bapak Samhani yang berlokasi di RT  001/RW 012 kelurahan Sukabakti kecamatan Curug, kabupaten Tangerang, Kamis (17 Agustus 2023).

Kegiatan Lomba dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 tahun ini cukup meriah, karena sudah lama tidak ada kegiatan dan terakhir tahun 2018.

“Dari tahun 2019 hingga 2022 peringatan HUT RI terhenti karena Pandemi Covid 19 dan faktor lainnya, dan Alhamdulillah hari ini dengan dukungan Ketua RT Bapak Djumadi dan seluruh warga RT 001, sebagai pelaksana Pemuda – Pemudi RT 001 dirasa cukup memberikan kesan positif dan antusias masyarakat,”ujar Djumadi kepada media ini.

Di sela sela perlombaan, Panitia Pelaksana Mohammad Mifta Alfarizi kepada media ini menejelaskan setelah mendapat izin dari ketua RT, Para pemuda pemudi mulai rapat dan membentuk kepanitiaan HUT RI ke 78.

“Alhamdulillah pada hari itu juga susunan kepengurusan Panitia HUT RI ke 78 terbentuk dan disepakati perlombaan apa saja yang akan dilaksanakan pada hari Kemerdekaan untuk menghibur warga yang sudah lama tidak merayakan hari Kemerdekaan dan target lomba kepada anak-anak, remaja, bapak-bapak dan ibu-ibu di wilayah setempat,” jelas Mifta.

Menurut Panitia lainnya Muhammad Dede Yusuf kegiatan ini sangat didukung oleh warga setempat dan mengapresiasi setinggi tingginya kepada pemuda-pemudi yang bertugas dengan penuh tanggung jawab serta mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat wilayah RT 001 yang sudah memberikan bantuan dana, tenaga dan pemikiran demi suksesnya acara ini, paparnya.

Dede Yusuf berharap kepada semua Pemuda Pemudi RT 001 agar kegiatan seperti ini tetap berjalan setiap tahunnya, disamping hiburan buat warga, ini juga merupakan bentuk silaturrahmi yang sangat baik antar sesama warga demi terwujudnya situasi kondusif di wilayah rt 001, tegasnya.

“Dirgahayu Republik Indonesia Ke 78 Tahun 2023 Pemuda – Pemudi rt 01 Aktif, Kreatif, dan  Inovatif”.  Itulah Yel yel yang disampaikan seluruh Panitia Pemuda Pemudi RT 001 dalam yel penyemangat.

Pewarta  : Mukhlis

Editor     : Irfan Lubis

Loading