Sabtu, April 20, 2024
Provinsi Banten

Rencana Tour SMPN 2 Tigaraksa Beratkan Orang Tua Siswa

Kab. Tangerang, Lensa Expose.com

Pandemi covid 19 yang berlangsung hampir dua tahun lebih sangat terasa dan sangat berdampak buruk bagi perekenomian rakyat Indonesia, hingga sampai sekarang juga masih terasa dampaknya bagi perekonomian rakyat.

Mungkin bagi kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) pandemi covid 19 tidak terlalu berdampak bagi perekonomian, karena sudah mempunyai penghasilan menetap yang diperoleh dari negara, namun untuk masyarakat yang mempunyai kerja serabutan atau kerja di swasta, seperti kerja di pabrik, pandemi covid 19 sangat berdampak besar bagi kehidupan. Dan tidak sedikit pekerja di PHK oleh perusahaan akibat daripada dampak pandemi covid 19.

Namun ditengah mulai bertumbuhnya perekonomian saat ini, orang tua yang memiliki anak yang masih sekolah mulai dibebani dan diberatkan dengan adanya rencana SMPN 2 Tigaraksa yang akan melaksanakan Tour keluar daerah, yang mana rencana tour ini memerlukan biaya yang cukup  besar sehingga beberapa orangtua mengeluhkan rencana tersebut.

Pengaduan salah seorang orang tua siswa yang tinggal di Perumahan Mustika kepada media Lensa Expose.com mengatakan SMPN 2 Tangerang berencana akan melaksanakan Tour ke daerah Yogyakarta dengan biaya yang dibebankan kepada siswa sebesar Rp.2.000.000,-, ujar orang tua siswa yang minta namanya tidak disebut kepada media Lensa Expose.com

Lebih lanjut orang tua siswa mengatakan rencana Tour yang akan dilaksanakan SMPN 2 Tigaraksa sangat memberatkan orangtua siswa, terlebih akibat dampak dari pandemi covid 19 yang baru saja berlalu.

“ Kami sebagai orangtua keberatan sekali dan juga apa manfaatnya Tour jauh jauh, kan di Tangerang ini juga masih banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, “ tutur orangtua murid.

“Kami tidak bisa menolak karena takut anaknya jadi ngambek dan bisa membuat semangat anaknya untuk belajar jadi berkurang,” imbuhnya.

Ketika informasi mengenai rencana Tour SMPN 2 Tigaraksa ke Yogyakarta diperoleh, wartawan media Lensa Expose.com mencoba menemui kepala sekolah selaku penanggung jawab rencana Tour tersebut untuk dikonfirmasi mengenai kebenaran informasi yang disampaikan salah satu orang tua siswa tersebut, akan tetapi tidak berhasil menemuinya.  “Maaf pak kepala sekolah lagi tidak ada di ruangan, sedang keluar,” ujar salah seorang yang ditemui di sekolah, Rabu (15/02/2023)

Pantauan media Lensa Expose.com, untuk sekolah yang ada di kabupaten Tangerang baik tingkat SD, SMP dan SLTA, hampir semua melakukan Tour keluar daerah di tahun 2023 ini, ada yang sudah berangkat dan ada yang masih sebatas rencana dan masih dalam tahap mengumpulkan dana/biaya. Adapun sasaran dan tujuan kunjungan Tour sekolah adalah daerah Bandung, Yogyakarta bahkan ke Bali. (Carles Sijabat)

Loading