Selasa, April 30, 2024
Provinsi Banten

Wakil Bupati Tangerang Berikan Semangat Kepada Anak Anak Yang Hadir di Acara  HAN

Kab. Tangerang | Lensa Expose.com

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Dinas Pemberdayaan Prempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) kabupaten Tangerang mengadakan Perayaan Puncak Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Tangerang, bertempat di Gedung Serba Guna Kabupaten Tangerang, Kamis (03/08/2023)

Penampilkan kreatifitas anak-anak binaan dari DPPPA yang terdiri dari drama kehidupan yang diperankan semuanya oleh anak-anak, berbagai macam- macam tarian, dan dalang cilik yang memerankan si Cepot, dilanjutkan dengan pengumuman Juara lomba dimulai dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA, MTS, MA.

Kemudian anak-anak diajak melihat-lihat Parade Profesi yang sudah disiapkan oleh Badan dan dinas lingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang, Diantaranya Mobil Pemadam Kebakaran, Mobil Ambulance, Mobil Dukcapil, Mobil Perpustakaan Keliling, dan lain sebagainya.

Perayaan ini diharapkan untuk menambah motivasi bagi anak – anak Kabupaten Tangerang.

Belajar dengan tekun untuk menggapai masa depan yang lebih cemerlang sesuai dengan cita-citanya, ujar para orang tua yang hadir dalam acara HAN ini.

Harapan yang sama pun datang dari Wakil Bupati Tangerang, yang didampingi kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, H. Asep Suherman,SH.,MM.,MBA.

Di tempat terpisah Anri Saputra Situmeang, SH.,MH.,C NSP.,C.CL., yang dimintai tanggapan nya tentang peringatan Hari Anak Nasional mengatakan “iya, saya sangat mendukung program – Program yang dibuat oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kabupaten Tangerang dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional semoga kedepannya Kabupaten Tangerang semakin banyak ruang belajar dan bermain.

“Terkhusus mendepankan hak asasi anak dan anak harus terhindar dari kekerasan secara psikis dan fisik sesuai dengan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Uundang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, agar menjadi generasi di kabupaten Tangerang  semakin  gemilang, “tutup Advokat ini. (Carles Sijabat)

Loading