Sabtu, April 20, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Bid Propam Polda Kepulauan Babel Lakukan Gaktibplin Di Polres Belitung Timur

Beltim | Lensaexpose.com

Kabid Propam Polda Kep.Babel Kombes Pol Julihan Muntaha, S.I.K didampingi Kasubdit Provost Bid Propam Polda Kep. Bangka Belitung Kompol Yudha Wicaksono, SE, SIK dan tim melaksanakan Giat Gaktibplin ke Polres Belitung Timur dan langsung disambut oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K  di Mako Polres Belitung Timur, Jumat (4 November 2022).

Mengawali kunjungan kerja ke Polres Belitung Timur Kabid Propam Polda Kep. Babel langsung mengambil apel personil Polres Belitung Timur yang diikuti oleh seluruh Personil Polres Belitung Timur temasuk Polsek Kelapa Kampit dan Polsek Dendang.

Dalam arahan apelnya Kabid Propam Polda Kep. Babel menyatakan bahwa jangan ada pelanggaran yang dilakukan oleh anggota di Polres Belitung Timur ini.

Jaga Marwah Polri Khususnya Polres Belitung Timur, hindari pelanggaran-pelanggaran khususnya pidana yang dapat merusak Institusi Polri.

“Berbuatlah yang baik untuk institusi Polri. Kalau kita tidak dapat berprestasi minimal kita diam tidak membuat kesalahan,” ujar Kabid Propam.

Setelah selesai mengambil apel, Kabid Propam Polda Kepulauan Babel beserta tim langsung mengecek sikap tampang maupun kelengkapan administrasi perorangan Personil Polres Belitung Timur dan jajaran baik Perwira maupun Bintara mulai dari KTP, KTA, SIM, Surat Ijin Senpi dan kelengkapan lainnya.

Dalam kunjungan ke Polres Belitung Timur, Bid Propam juga melakukan cek urine secara acak Personil Polres Belitung Timur.

Kabid Propam Polda Kepulauan Babel Kombes Pol Julihan Muntaha Sagala, S.I.K kepada awak media mengatakan, bahwa hari ini pihanya dari Bid Propam Polda Kepulauan Babel datang ke Polres Belitung Timur untuk melakukan giat gaktibplin.

“Yaitu mengecek kesiapsiagaan anggota baik dari sikap tampang dan administrasi yang dimiliki anggota seperti KTP, KTA, SIM, Surat ijin Senpi dan kelengkapan lainnya,” ujar Kombes Pol Julihan Muntaha Sagala.

Selain itu, sambungnya, pengecekan urine Personil Polres Belitung Timur dan dari hasil pemeriksaan urin tidak ada ditemukan anggota Polres Belitung Timur dan jajaran yang terindikasi penyalahgunaan Narkoba maupun pelanggaran lainnya.

“Kami harap dengan tidak ditemukan pelanggaran ini perlu dipertahankan baik dari segi kebersihan, kedisiplinan serta kerapian yang mana kita harus menjaga marwah Polri khususnya di Polres Belitung Timur ini sehingga kita siap melayani masyarakat,” tutup Kabid Propam.

Setelah melakukan pengecekan di Polres Belitung Timur, Tim Bid Propam Polda Kep.Babel melanjutkan pengecekan ke Polsek Manggar dan Polsek Gantung. (Tomy)

Loading