Selasa, Juni 25, 2024
BogorJawa Barat

Peringati 1 Muharram 1445 H, Warga RW 02 Desa Cigombong Malam Ini Pawai Obor

Kab.Bogor, Lensa Expose.com

Peringatan 1 Muharram diperingati secara nasional, dimana setiap 1 Muharram ditetapkan sebagai hari libur nasional ditentukan dengan tanggal merah pada kalender. Berbagai perayaan dan keramaian digelar dalam menyambut 1 Muharram atau yang lebih dikenal disebut tahun baru Islam ini.

Berbagai perlombaan bernuansa Islami pun digelar dalam menyambut pergantian tahun Hijiriah. Dan yang paling semarak dilaksanakan adalah pawai obor, hampir setiap daerah melaksanakan pawai obor pada malam 1 Muharram.

Seperti halnya malam ini di wilayah Kampung Bata Alam RW 02, Desa Cigombong, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat melaksanakan kegiatan pawai obor oleh IKPC beserta warga, para tokoh, pemuda, Karang Taruna dan Binahong.

Iyeng selaku Ketua IKPC mengatakan kegiatan pawai obor ini, akan diawali pertama di wilayah RW 02 terus dilanjutkan menuju tugu perbatasan Kabupaten Bogor – Kabupaten Sulabumi.

“Alhamdulillah, pawai obor pada 1 Muharram 1445 H, tahun 2023 ini berjalan dengan lancar, berkat dukungan warga RW 02, Karang Taruna, Binahong, para tokoh dan juga dari pengawalan ada ormas dari BBRP, yang nantinya akan mengawal iring – iringan pawai obor ini yang kami siapkan sebanyak 300 obor.

“Dan pawai obor ini kami siapkan sebanyak 300 obor, Alhamdulillah kegiatan ini sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya, yang selalu kami selenggarakan saat menyambut tahun baru Islam / 1 Muharram, ini juga sudah menjadi tradisi dan budaya islam,”ungkapnya, Selasa (18/07/2023) (Ilham)

 

Loading