Selasa, Juni 25, 2024
Jawa BaratSukabumi

PKBM Nurul Huda Harapkan Bantuan Untuk Sarana Dan Prasarana Belajar Mengajar

Kab. Sukabumi, Lensa Expose.com

Pendidikan merupakan kebutuhan bagi setiap orang dikala menjalani hidup, maka dibutuhkan skill dan pendidikan bagi setiap orang untuk menghadapi tantangan, hal itu disampaikan Ujang Sumpena, ketua PKBM Nurul Huda yang terletak di Desa Buni Wangi Kec Surade Kab Sukabumi.

Lebih lanjut dikatakan Ujang Sumpena Alhamdulillah dengan adanya Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM)  ini sangat membantu bagi masyarakat yang asalnya putus sekolah yang terbentur keadaan baik faktor ekonomi maupun faktor usia, nah dengan adanya pendidikan Non formal seperti ini Masyarakat yang putus belajar bisa melanjutkannya kembali walau proses belajar mengajarnya tidak seperti normal namun mereka yang aktif bisa berpeluang untuk mengejar gelar ijazah setara dengan paket A, B dan paket C sehingga para peserta didik di PKBM nantinya bisa berpeluang untuk menggunakan ijazah baik dalam persyaratan meraih pekerjaan maupun persaratan yang lainnya, kata Ujang Sumpena.

Harapan kami kepada pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Provinsi dimohon bantuanya untuk merealisasikan bangunan sekertariat sarana dan prasarana PKBM Nurul Huda demi kelancaran dan kenyamanan terlebih demi meningkatkan kualitas dan kwantitas PKBM yang ikut andil dalam hal ini membantu dan mendukung program Pemerintah Wajib Belajar Sembilan Tahun.

Karena bangunan yang ada kondisinya hampir sudah tidak memadai saat ini PKBM Nurul Huda belajarnya bergiliran dengan peserta didik Madrasah Ibtidaiyah (MI) alias satu  bangunan digunakan bebarengan.

Sekali lagi kami mengharapkan perhatiannya dari pemerintah daerah maupun dari pemerintah pusat untuk menjawab keinginan kami, dengan ini sebelumnya kami ucapkan terima kasih, pungkas Ujang. (Very ub/Uwan)

Loading