Sabtu, Mei 25, 2024
DaerahJawa BaratSukabumi

Kades Wanasari Dukung Sepenuhnya Program Kepemudaan dan Keagamaan Jelang Tahun Baru Islam 1445 H dan PHBN 17 Agustusan 2023

Sukabumi, Lensaexpose.com – Dalam upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat melalui kegiatan yang akan dilaksanakan menjelang tahun baru Islam 1445 H, dan memperingati HUT RI ke 78, tahun 2023 Pemerintah Desa (Pemdes) Wanasari Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi, mengagendakan beberapa rangkaian acara dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada perayaan tersebut.

Seperti dalam acara rapat musyawarah dan pembahasan kegiatan yaitu untuk acara 1 Muharam dan 17 agustusan karena waktunya sangat berdekatan maka kami Pemdes Wanasari mengadakan musyawarah secara mufakat, yang diselenggarakan di balai pertemuan aula kantor Desa wanasari.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Wanasari Sudarmi, S.Pd.I. ketika ditemui awak media ini. (06/07/2023)

Dalam kesempatan itu, Kades Wanasari menyampaikan ucapan selamat kepada ketua Karang Taruna yang baru saudara Very Umbara, beserta jajarannya yang dilaksanakan pemilihannya secara demokrasi.

Pada kesempatan itu juga Kades menerima bendera Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang diberikan oleh Ketua DMI Desa Wanasari, M. Acu secara simbolis yang didampingi ketua MUI Desa Wanasari M. Dana, dengan demikian bahwa Dewan Masjid Indonesia telah diterima di Desa Wanasari secara resmi.

Selain itu, ada beberapa kegiatan dalam mengisi tahun bari islam 1 Muharam 1445 H sekarang diantaranya ada lomba pidato, usia bebas, lomba adzan, dan yang paling seru dan unik yaitu lomba ngagenjring dengan menggunakan alat tradisional dapur, seperti piring, panci, kastrol, ember, sendok, pokonya seantero alat masak dapur yang bisa dipergunakan, dengan diringi lagi bernuansa islam, jelas Sdarmi.

Karena yang kita butuhkan bukan mewah atau moderennya alat musik,yang penting meriah dan kompaknya aja, justru ini ada uniknya karena jarang atau mungkin belum ada lomba ngagenjring atau qasidah memakai alat se-alakadarnya yang mudah untuk di dapatkan,tapi ini merupakan suguhan secara sederhana,akan tetapi yang kita butuhkan adalah kekompakan dan kemandiriannya,jelasnya.

“Harapan kami atas nama Kepala Desa dan Pemerintah Desa Wanasari mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta memeriahkan acara ini, silahkan daftarkan diri anda kepada panitia lebih banyak peserta lebih bagus, dan dimohon kehadiran pada waktunya nanti karena akan disediakan juga tausiah yang akan diisi oleh kiyai dari luar kota,” Harapnya.

“Dan selanjutnya untuk menjelang acara 17 agustusan kita akan percayakan kepada karang taruna Desa Wanasari Berkarya”dan Pemuda Pancasila (PP) yang mengelola kegiatan kepemudaan seperti ada sepak bola, memperebutkan piala Kepala Desa Wanasari 1 dan diisi lagi oleh kegiatan yang lainnya,” pungkas Kades. (Very ub)

Loading