Selasa, April 23, 2024
DaerahPemerintahan

Musdesus Tulung Kencana Tetapkan 147 Calon Penerima BLT-DD Tahun 2022

Panaragan, Lensaexpose.com

Pemerintah Desa Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulang Bawang Barat menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Penetapan calon penerima bantuan langsung tunai (BLT) tahun 2022. Kegiatan berlangsung di Balai Desa setempat pada Sabtu (5/2/22).

Kegiatan Musdesus dihadiri Kepala Desa Hendarwan, ketua BPT dan anggota, seluruh kepala suku, dan Ketua RT serta sejumlah tokoh masyarakat dan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala tiyuh Pulung Kencana Hendarwan
mengatakan, bahwa kegiatan Musti kali itu bertujuan membahas tentang calon penerima manfaat (KPM) terkait BLT yang bersumber dari dana desa (DD) tahun 2022 .

“Hari ini kita melaksanakan musyawarah tiyuh untuk menentukan berapa jumlah penerima BLT yang bersumber dari dana desa (DD). Setelah ditetapkan daftar usulan calon penerima BLT maka selanjutnya akan dicairkan sesuai dengan prosedur yang telah diatur oleh pemerintah,” terangnya.

Pihakanya juga meminta kepada semua pihak untuk dapat bersatu padu mengikuti dan mendukung program pembangunan, hal ini agar tiyuh Pulung Kencana menjadi baik dan maju lagi kedepan

“Kemajuan perubahan pembangunan yang selama ini nyata bisa kita rasakan bersama selama ini tak luput dari peran serta pemerintah daerah tubaba dan masyarakat hingga pemerintah pusat pada kesempatan ini saya kembali mengajak masyarakat dapat terus mendukung pembangunan tiyuh pulung kencana,” harapnya.

Penyaluran bantuan penerima manfaat atau penerima BLT terhadap sebanyak 147 KPM, mereka akan diberikan uang sebesar Rp.300.000 per KPM, pungkasnya. (Zul)

Loading