Sabtu, Juni 15, 2024
BandungDaerahJawa BaratPemerintahan

Jelang Idul Adha, DPKP Bandung Barat Adakan Gerakan Pangan Murah di Kecamatan Cililin

KBB,Lensaxpose.com – Menjelang hari raya Idul Adha, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, gelar Gerakan Pangan Murah yang diselenggarakan di halaman kantor Kecamatan Cililin, Senin (26 Juni 2023).

Melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Hengky Kurniawan Bupati KBB menyampaikan, Pemkab Bandung Barat Respon cepat Antisipasi kenaikan harga menjelang hari Raya Idul Adha.

“Menjelang Idul Adha harga pangan tinggi, Pemkab KBB bergerak cepat dengan paket yang murah, sehingga masyarakat khusunya di wilayah kecamatan Cililin terbantu dengan pasar Murah ini,” Ungkap Kang Hengki.

Kang Hengki juga mengatakan, Di pasar Murah ini harga kebutuhan pokok seperti beras, telor dan yang lainnya di jual dengan harga yang lebih murah daripada dipasaran.

“Intinya semua harus tepat sasaran, semua ini di peruntukan untuk masyarakat, bukan dimanfaatkan oleh para tengkulak,” tegasnya.

Kepala Dinas (Kadis ) DPKP KBB, lukmanul Hakim mengatakan, pasar murah di gelar adalah langkah strategis Pemkab Bandung Barat menjelang Idul Adha dengan maksud mengendalikan Inflasi dan pasokan 9 pokok bahan pangan.

Setelah membuka pasar murah, Hengki Kurniawan didampingi oleh Kepala Dinas (Kadis) PUPR KBB Ridwan, meninjau pembangunan Alun-alun Cililin. (Tina)

Loading