Minggu, Mei 26, 2024
Jawa Barat

Wow, Penghargaan Langsung dari Hengky Diterima Oleh Desa Kertawangi, Sebagai Desa Terbaik se-KBB

Bandung Barat, Lensa Expose.com

Penghargaan langsung dari Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, diterima oleh Desa Kertawangi Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat(KBB) sebagai Desa Terbaik Se-KBB tahun 2023.

Penghargaan itu diberikan Hengky dalam acara hari ulang tahun (HUT) KBB yang ke-16 tahun, dan berhak menerima hadiah uang pembinaan senilai Rp 25 juta, di lapang Plaza Mekarsari, Senin, 19 Mei 2023.

Kepala Desa Kertawangi, Yanto Bin Surya atau kerap disapa Steve Ewon dalam puncak acara Upacara Hari Ulang Tahun KBB ke-16, Hengky memberikan ucapannya.

“Selamat dan sukses kepada Desa Kertawangi, yang telah menjadi Desa terbaik tingkat kabupaten,” ucapnya.

Hengky berharap, semoga Desa Kertawangi bisa terus menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi maupun Nasional, dan mengharumkan nama baik KBB.

Sebelumnya Desa Kertawangi didaulat menjadi Desa terbaik tingkat Kabupaten Bandung Barat yang telah dilaksanakan pada 15 Mei 2023 lalu melalui proses seleksi dan uji materi.

Steve Ewon menjelaskan tiga program inovasi desa yang digagas dan sudah berjalan saat dirinya memimpin Desa Kertawangi periode 2019-2025, dan ini berkat upaya bersama dalam bersinergis membangun potensi sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) yang ada di Desa kertawangi.

Tiga gagasan dan inovasi yang dipaparkan dalam lomba desa terbaik tingkat kabupaten Bandung Barat menurut Ewon adalah Kampung Kurang Sampah, Big Farmer dan Rumah Asik

“Program inovasi yang menjadi unggulan, yaitu Kampung Kurang Sampah, Big Farmers dan Rumah Asik,” jelasnya.

Semua merupakan tahapan dasar bagaimana Indeks Desa Membangun (IDM) akan tercipta, sehingga visi misi yang tertuang dalam RPJMDes akan bisa terlaksana dengan baik.

“Ini menjadi sebuah jawaban saat kolaborasi pentahelix yang terus kami ciptakan, dan menjadi dasar bagaimana pertisipasi masyarakat,” tandasnya. (Tina)

Loading