Kamis, Maret 28, 2024
PemerintahanTanjungbalai

Memperingati Hari Pancasila Tahun 2023 Kota Tanjungbalai

Tanjungbalai, Lensaexpose.com – Dalam rangka memperingati hari Pancasila, bertempat di lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Jl. Jend Pahlawan Kelurahan Pantai Burung Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjungbalai telah dilaksanakan Upacara Memperingati Hari Pancasila Tahun 2023 Kota Tanjungbalai, Kamis (01/05/23).

Diperkirakan Jumlah Peserta Upacara lebih kurang 700 orang terdiri dari :
Barisan TNI ADBarisan TNI AL Barisan BrimobBarisan Polres Tanjungbalai Barisan Satpol PP Barisan DamkarBarisan Korpri Pemko Tanjungbalai Barisan Kepling Barisan Pelajar

Inspektur Upacara Oleh Walikota Tanjungbalai H.Waris Tholib S.Ag MM
Perwira Upacara Oleh Wadanki 3 Bataliyon B Sat Brimob Polda Sumut Iptu Ganti Nainggolan SH Komandan Upacara Oleh Danton Kompi 3 Bataliyon B Sat Brimob Polda Sumut Ipda Hendra Lion Hutasoit SH. MH.
Pembaca Pembukaan UUD 1945 Oleh BKD Tanjungbalai Yusril Ihza Siagian S. Stp. Pembacaan Doa Oleh Petugas dari Kantor Kementrian Agama Pembawa Acara Oleh Nur Sri Handayani.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK. MM, Mewakili Danlanal TBA oleh Pjs. Pasops Lanal TBA Kapten Laut (P) Kuswanto Mewakili Kajari Tanjungbalai oleh Kasi Datun Kajari Tanjungbalai Uli Arta Sitanggang SHDanki Brimob Kompi 3 Batalyon B Polda Sumut AKP Kholid S. Sos MH Ketua Pengadilan Negeri Kota Tanjungbalai Yanti Suryani SH.MH Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai.

Keberadaan Pancasila merupakan anugrah dari TYME untuk bangsa Indonesia. Pengamalan nilai – nilai Pancasila merupakan perwujudàn rasa cinta kepada tanah air sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik.

Hari lahir Pancasila setiap tanggal 01 Juni memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia sebagai pegangan dalam kehidupan sehari – hari sehingga nilai – nilai Pancasila akan tertanam di dalam hati bangda Indonesia.

Para pendiri negara (THE FOUNDING FATHERS) telah berhasil mengidentifikasi kepribadian bangsa Indonesia yang kemudian dirumuskan dalam suatu pandangan hidup yaitu Pancasila.

Kedepan kita akan mewujudkan Indonedia Emas 2045 dan impian Indonesia 2085, yaitu: Menjadi bangsa yang memiliki sumber daya manusia yang kecerdasannya mengungguli bangsa – bangsa lain.

Menjungjung tinggi pluralusme, berbudaya, religius dan menjungjung tinggi nilai – nilai etika.Menjadi pusat pendidikan, teknologi, dan peradaban dunia. Masyarakat dan penyelenggara negara yang bebas dari korupsi.

Terbangunnya infrastruktur yang merata di seluruh Indonesia. Menjadi negara yang mandiri dan negara yang paling berpengaruh di Asia – Pasifik.

Tahun depan kita juga akan menghadapi pesta demokrasi serempak melalui penyelenggaraan Pemilu 2024, untuk itu saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama – sama mensukseskan Pemilu yang jujur, aman dan damai. Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh generasi penerus bangsa yang telah menanamkan pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

(A Fazari).

Loading