Peduli Kemajuan Bangsa, PT Solusi Bangun Indonesia (SBI Tbk) Pabrik Narogong Kembali Salurkan 451 Beasiswa

Klapanunggal Bogor – PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SB) Pabrik Narogong kembali menyalurkan beasiswa SBI Peduli Pendidikan (SPP) bagi 451 siswa/i setingkat SD, SLTP dan SLTA yang berasal dari sembilan desa yang berada di Kecamatan Klapanunggal dan satu dusun di Kecamatan Gunung Putri.

Proses penyerahan ini dilakukan secara serentak di masing-masing desa pada periode 23 -26 Agustus 2022 dan dihadiri oleh perwakilan SBl, Forkopimcam, pemerintah desa, tokoh masyarakat dan orang tua/wali penerima beasiswa.

Sektor pendidikan merupakan investasi penting demi tercapainya kompetensi sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu bersaing demi kemajuan bangsa.

General Affairs & Community Relations Manager SBI Pabrik Narogong, Nur Lailiyah, mengatakan hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk berpartisipasi mendukung sektor pendidikan bagi masyarakat terutama di area operasional SBI.

“SBI menaruh perhatian penting pada peningkatan kualitas pendidikan masyarakat. Melalui pilar CSR SBI Cerdas, kami melaksanakan berbagai program bidang pendidikan sebagai bentuk tanggung jawab sosial, salah satunya dengan permbagian beasiswa,” tutur Laily, sapaan akrabnya, Jum’at (26 Agustus 2022) kemarin.

Lebih lanjut, Laily menjelaskan bahwa program beasiswa SPP ditujukan bagi siswa/i yang berasal dari keluarga pra sejahtera, yatim piatu, dan berprestasi dimana proses seleksi dan penerimaan beasiswa dilakukan dengan keterlibatan aktif pemerintah desa setempat.

“Kami ingin mendukung gerakan akses pendidIkan bagi semua kalangan masyarakat, karena pendidikan adalah hak semua warga negara. Keterlibatan pemerintah desa dalam proses ini merupakan wujud sinergi antara SBl
dengan pemeintah dan pemangku kepentingan lainnya,” ujarnya.

Momen pembagian beasiswa yang diselenggarakan SBl ini juga dilengkapi dengan sesi motivasi dari narasumber yang berasal dari latar belakang psikologi. pendidik dan aktivis sosial serta testimoni dari penerima beasiswa sebelumnya. Terlihat antusiasme yang tinggi dari penerima beasiswa maupun orang tua yang hadir dalam acara ini.

“Kami berharap adanya program ini bisa mendukung naiknya indeks pendidikan masyarakat di sekitar SBl dan dirasakan manfaatnya secara nyata oleh masyarakat,” sambung Laily.

Drs. Ahmad Kosasih, MSi, Camat Klapanunggal, juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas upaya yang telah dilakukan oleh SBI di bidang pendidikan melalui program CSR.

“Ini sejalan dengan pelaksanaan dari
program Pancakarsa Pemkab Bogor untuk pembangunan dan pertumbuhan Kabupaten Bogor, yaitu Bogor Cerdas,” ujarnya. (Rdy)

 37 total views,  1 views today