Kamis, Mei 30, 2024
BogorJawa Barat

Hadiri Pelantikan Kades, Ketua DPRD Kab.Bogor Rudy Susmanto Minta Kades Jaga Netralitas Dalam Pesta Demokrasi Tahun 2024

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menghadiri pelantikan 32 kepala desa terpilih pada Pilkades serentak yang dilaksanakan bulan Maret Lalu dan sekaligus memberikan ucapan selamat kepada seluruh kepala desa terpilih yang baru saja dilantik di gedung Tegar Beriman, Kamis (27/4/2023).

Rudy Susmanto menyampaikan pesan kepada kepala desa bahwa banyak tugas besar menanti yang harus segera dikerjakan kepala desa yang baru saja dilantik. Kepemimpinan kepala desa yang baru dilantik hari ini dapat mengakselerasi pembangunan desa, oleh karena itu kades harus berada di tengah masyarakat dan bersama masyarakatnya menggali potensi yang ada di desa.  Saatnya memaksimalkan potensi Desa untuk kepentingan masyarakat Desa.

“Saya ucapkan selamat kepada semua kepala desa yang baru saja dilantik, selamat bertugas dan tentunya banyak tantangan, banyak tugas besar menanti hari ini dan kami meminta kepala desa untuk memaksimalkan potensi Desanya masing-masing untuk membangun Desa dan Kabupaten Bogor yang lebih maju,” ujar ketua DPRD Kabupaten Bogor.

Dikatakan Rudy Susmanto, sebentar lagi pesta demokrasi akan digelar, kepala desa harus berada di tengah-tengah dan menjaga netralitas agar desa tetap kondusif, karena pesta demokrasi sebagai sarana menyampaikan aspirasi untuk menentukan kepemimpinan masa depan buat negeri ini, Indonesia.

“Pesta Demokrasi untuk menentukan pemimpin masa depan, untuk itu mari kita jaga netralitas agar desa tetap kondusif, ” terang Rudy Susmanto.

Ditambahkannya kepala desa yang dilantik hari ini harus bisa bersikap terbuka dan mau merangkul semua lapisan masyarakat, termasuk yang berbeda dukungan pada Pilkades bulan Maret lalu.

“Mari jadikan Pilkades yang telah dijalani sebagai proses pendidikan demokrasi. Semua pihak harus menerima hasil akhir dan kembali bersatu untuk membangun desa bersama-sama. Konsolidasi harus dilakukan, Kades terpilih harus mau merangkul dan memberi ruang serta kesempatan ke semua lapisan masyarakat untuk membangun desa,” ungkapnya. (Nurapipah)

Loading