Selasa, Juni 18, 2024
BekasiJawa BaratPemerintahanPendidikan

Partisipasi Bank Hana Dalam Global CSR Orientations Day

Kab.Bekasi,Lensaexpose.com – Hana Finansial kembali mengelar kegiatan Global CSR Orientations Day di Indonesia. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan Hana Finansial group sosial dan pendidikan.

Dalam misinya kali ini, Hana Finansial group mengajak 50 mahasiswa komunitas smart ambassador Korea. Komunitas ini merupakan perkumpulan mahasiswa yang tergabung dari berbagai Universitas di Korea yang aktif melakukan kegiatan sosial.

Kamis,24 Agustus 2023, para mahasiswa komunitas smart ambassador Korea Selatan mengajak 20 orang relawan Bank Hana untuk mengikuti kegiatan sosial disekolah DANBI BERSINAR yang berlokasi di Jl. Jibin No. 1, Kampung Sadang, RT 002/RW 001 Desa Cikarageman, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dalam kegiatan ini, para mahasiswa dan komunitas smart dan relawan Bank Hana melakukan berbagai macam aktivitas bersama siswa-siswi sekolah DANBI BERSINAR. Kegiatan ini dibagi menjadi 5 kelompok yaitu: kelas kesehatan jasmani, kelas science ,kelas seni, kelas musik dan kelas bahasa Korea.

Masing masing kelas akan memberikan pengalaman baru bagi siswa siswi TK, SD dan SMP sekolah DANBI BERSINAR untuk memperluas pengetahuan dan keahliannya, para siswa terlihat sangat antusias dan bahagia mengikuti kegiatan tersebut.

Selain pembagian 5 Kelas tersebut, dilakukan pula kegiatan bersih-bersih dan mengecat dinding sekolah yang diikuti oleh seluruh volunteer yang hadir. Diakhir kegiatan ada juga acara pembagian souvernir dan alat tulis bagi para siswa yang telah mengikuti berbagai rangkaian acara kegiatan tersebut.

Ketua yayasan pendidikan Sekolah DANBI BERSINAR Bapak Yosep Malau mengatakan, Kami dari pihak Yayasan pendidikan sekolah DANBI BERSINAR, mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Hana Bank yang terus mendukung sekolah DANBI BERSINAR, baik Finansial, pemberian sarana dan prasarana pembelajaran hingga perlengkapan belajar siswa,” ujarnya.

Secara khusus kunjungan para mahasiswa komunitas smart ambassador Korea Selatan yang didukung oleh Bank Hana,yang memberikan pengaruh yang luar biasa,kerena siswa-siswi sekolah DANBI BERSINAR bisa bertatap muka langsung dengan mahasiswa dari luar negeri, belajar bersama, serta mendapatkan banyak pengalaman.

“Anak-anak kami sangat antusias dengan cara belajar dan pendekatan belajar yang diberikan para mahasiswa komunitas smart ambassador,” ungkapnya.

Terpisah, Jumat 25 Agustus 2023, sebagai aktivitas penutup para komunitas mahasiswa smart ambassador mendapatkan kesempatan berkunjung kekantor pusat Bank Hana (25 Agustus 2023) dan kedatangan para mahasiswa disambut hangat oleh presiden Direktur Bank Hana, Park Jong Jin.

Dikesempatan ini, para mahasiswa berkesempatan melakukan office tour dan mengenal lebih jauh Bank Hana sebagai perusahaan.kegiatan tersebut diakhiri dengan foto bersama CEO dan perwakilan management Bank Hana. (Bagar)

 

***Sumber: YAYASAN PENDIDIKAN SEKOLAH DANBI BERSINAR**

Loading