Sabtu, Mei 25, 2024
BogorJawa Barat

Wujudkan Masyarakat Bogor Yang Madani, Kang JM Sampaikan Pesan Ini

Kota Bogor, Lensa Expose.com

Dalam merayakan bulan suci Ramadan, Pemerintah Kota Bogor, menggelar acara bertajuk “Penguatan Spiritualitas dan Nilai Budaya Untuk Keluarga Tangguh dan Masyarakat Madani” yang dibarengi dengan peluncuran program Bogor Mengaji angkatan ke-3 di tahun 2023, di Plaza Balaikota Bogor, Jumat (7/4).

Wakil Ketua I DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin menyampaikan dalam sambutannya ingin mewujudkan masyarakat Kota Bogor menjadi masyarakat Madani. Ia menerangkan, masyarakat Madani adalah sistem sosial yang subur dan diasaskan pada prinsip moral yang menjamin keseimbangan antara kebebasan individu dan kestabilan masyarakat.

“Sehingga, dengan visi misi Kota Bogor yaitu menciptakan Kota Bogor sebagai Kota yang ramah keluarga, sudah seharusnya masyarakatnya juga turut serta dalam membangun kemasyarakatan yang beradab, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, serta maju dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujar pria yang akrab disapa Kang JM ini.

Lebih lanjut, JM pun menerangkan, demi mencapai masyarakat Madani, DPRD Kota Bogor bersama Pemerintah Kota Bogor terus berupaya dan berkomitmen untuk menjalankan program yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat baik secara fisik maupun rohani.

“Beberapa peraturan daerah telah kita buat, untuk menunjang, mendukung Kota Bogor yang ramah keluarga. Kota yang insyaallah masyarakatnya Madani, sejahtera, saling menghargai dan menghormati. Mulai dari program ketahanan keluarga, program diniyah takmiliyah, kemudian beberapa kegiatan hibah yang kita kucurkan terus-menerus ini adalah semata untuk penghargaan kepada masyarakat Kota Bogor apalagi kegiatan yang mengangkat nilai-nilai spriritualitas,” terangnya.

Dari program Bogor Mengaji, Kang JM berharap masyarakat Kota Bogor tidak hanya mendapatkan ilmu tentang bagaimana cara membaca Al-Quran saja. Tetapi juga mampu mengamalkan ilmu-ilmu yang didapatkan dari Al-Quran.

“Kami dari DPRD Kota Bogor berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan wadah bagi seluruh masyarakat Kota Bogor untuk belajar Al-Quran dan memperkuat nilai-nilai spiritualitas dan budaya. Program ini merupakan wujud nyata dari komitmen kita untuk memperkuat keimanan dan mengembangkan potensi keagamaan di Kota Bogor,” pungkasnya. (Rudi Hartono)

Loading