Selasa, Juni 25, 2024
BogorJawa Barat

Kades Sukaluyu Kecamatan Tamansari Cepat Tanggap Terkait Permasalahan Warga Desa 

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Terkait adanya permasalahan antar warga desa Sukaresmi dengan warga desa Sukaluyu kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor pada bulan Maret lalu yang berujung saling lapor polisi, langsung ditanggapi dengan cepat oleh kepala desa Sukaluyu, bapak Rosidin yang lebih akrab disapa Abot.

Abot selaku kepala desa Sukaluyu langsung mengadakan musyawarah secara kekeluargaan antara pihak yang terjadi selisih faham dengan mendengarkan dari kedua belah pihak permasalahan yang terjadi dan memberikan pemahaman agar permasalahan yang ada dapat diselesaikan secara baik baik dengan hati yang tenang.

“Siapa yang bersalah meminta maaf dan yang menerima maaf dapat menerimanya dengan hati yang lapang, tidak ada dendam karena semua ini adalah kesalah fahaman yang tidak perlu harus menempuh jalur hukum, pihak desa bisa melakukan pendekatan melalui jalur kekeluargaan, ” ujar Abot.

Abot juga mengatakan jika ini dibiarkan maka dikhawatirkan akan berdampak luas, jadi dengan musyawarah dan mufakat, akhirnya kedua belah pihak bisa menerima kesalah fahaman yang terjadi. “Keduanya saling maaf memaafkan dan tidak ada dendam karena masih keluarga dan saling kenal dan laporan polisi yang sudah terjadi ditarik kembali. Saling memaafkan itu yang lebih baik karena dalam suasana bulan suci ramadhan, ” ungkap Abot saling mengucapkan terima kasih. (Dadi Supriadi)

Loading