Kamis, Maret 28, 2024
BogorPemerintahan

Sekdes Tapos 2 Kec. Tenjolaya Pimpin Acara Musyawarah dan Pengajian Bulanan

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Untuk mempererat komunikasi dengan ketua rt, rw dan warga desa Tapos 2 kecamatan Tenjolaya, pemerintah desa Tapos II mengadakan kegiatan musyawarah dan pengajian rutin bulanan yang diadakan di Aula Kantor Desa Tapos II, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Selasa (10/01/2023).

Kegiatan musyawarah dan pengajian rutin bulanan kali ini dipimpin oleh sekretaris desa Tapos 2 Abdul Rozak kepada media menyampaikan bahwa dirinya mewakili kepala desa Tapos 2  Fuad Wahyudi.S.Ag memimpin kegiatan musyawarah dan sekaligus dilanjutkan dengan pengajian rutin bulanan, jelasnya.

Acara ini dihadiri ketua MUI, BPD, LPM, Kadus, Paguyuban RW dan RT, Linmas dengan tujuan menjalin komunikasi sekaligus mempererat tali silaturahmi antar kepala dusun, ketua rt, rw dan menampung keluhan keluhan warga desa Tapos 2.

“Kegiatan ini memang rutin dilaksanakan agar warga desa mengetahui program program desa sekaligus menerima masukan dan keluhan dari warga desa dan terutama menjalin komunikasi antara pemerintahan desa dengan warganya,”ujar Rozak.

Dikatakan Abdul Rozak kegiatan di tahun 2023 ini ditempatkan di Aula Desa yang intinya mempererat silaturahmi serta sinergitas antara RW, RT dan sekaligus diadakan sesi tanya jawab.

“Ada banyak usulan dari RW dan RT, tetapi kebanyakan sudah tertuang di RKPDes, mungkin RT,RW hanya mengingatkan saja bahwa Pak RT dan Pak RW itu sudah mengusulkan dan berharap bisa masuk pada anggaran desa nantinya dan kebanyakan seperti itu yang diusulkan sebetulnya sudah tercatat di RKPDes diusulkan sebelumnya di Musrenbangdes,”terangnya.

Dijelaskan Rozak bahwa dirinya hanya menghimbau kepada RT dan RW, dan kami selaku pemerintah desa harus menyampaikan apa adanya jika nantinya usulan yang disampaikan belum bisa terwujud karena memang anggaran terbatas.

“Usulan tetap kami terima dan kami ajukan, hanya kalau belum terealiasi jangan merasa tidak diperhatikan namun usulan itu ditunda dan akan diajukan untuk tahun berikutnya, karena dalam satu tahun aja desa Tapos 2, kalau ingin semua usulan dari warga itu terealisasi berkisar 13 milyar, sedangkan yang diterima pemerintah desa Tapos 2 itu hanya 3 milyar, jadi usulan pasti ada yang tidak terpenuhi, namun pemerintah desa tetap mengagendakan usulan usulan yang belum terealisasi,”terangnya.

Rozak berharap mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Paguyuban RT,RW ini desa Tapos 2 semakin bersinergi dan semakin erat silaturahmi antar pemerintah desa dengan RT dan RW, yang ada di desa Tapos 2.”imbuhnya.

Ditempat yang sama Mudi, ketua RT.03/RW.01 mengatakan ”Alhamdulillah dengan adanya musyawarah dan pengajian rutin bulanan ini, kedepannya diadakan secara bergiliran dirumah RT.
“Acara kegiatan ini bisa menjalin silaturrahmi dan mempererat sinergi antara RT, RW yang ada di desa Tapos 2 dengan Pemerintah Desa.”pungkasnya. (Irfan Lubis)

Loading