Kamis, Mei 30, 2024
Jawa BaratSukabumi

Ada 6 km Jalan lintas Kabupaten di Wilayah Desa Mekarsari Begini Kondisinya

Kab. Sukabumi, Mata Lensa

Desa Mekar Sakti Kec Ciracap Kab Sukabumi terletak di wilayah Sukabumi Jabar Selatan yang terbilang jauh dari pusat ibu kota kabupaten,yang jaraknya kurang lebih mencapai 75 km saat ini infrastruktur jalan di wilayah desa sangat memperihatinkan, apalagi ketika musim penghujan datang seperti sekarang aduh ripuh, kata Udon.

Hal ini sudah disampaikannya kepada Pemkab Sukabumi ataupun intansi terkait,bahwa harus segera ada perehaban karena jalan ini sangatlah besar kegunaanya wabil khusus bagi kelancaran operasional diberbagai bidang sektor diantaranya perekonomian,pendidikan dan pelayanan pengguna jalan yang lainnya, adapun jalan yang kondisinya rusak parah yaitu titik Ciawet – Cibenda – Mareleng, Pasir Goong – Simpangkaret – Cibenda sepanjang 6,5 Km.

Untuk sementara lanjut Kades Mekarsari yang akrab dipanggil Abah Udon,untuk mengurangi resiko kecelakaan dan demi kelancaran para pengendara kami Pemdes bersama masyarakat bergotong royong swadaya yang digerakan oleh Kepala Desa, hanya bisa melakukan tambal sulam dengan menggunakan batu pecah,yang pembelian batu matrialnya hasil rereyongan dengan para donatur setempat,tutur Udon.

Kemudian disamping infrastruktur jalan kami mengharapkan bantuan untuk sarana air bersih karena wilayah disini kebanyakan dataran tinggi,apabila dimusim kemarau datang untuk mendapatkan air beraih untuk memenuhi kebutuhan warga masyarakat sangat susah.

Karena setelah saya 2 periode menjabat Kades, masih ada sisa program yang  belum rampung tingal sedikit lagi diantaranya untuk fasilitas pertanian yang paling dibutuhkan adalah jaringan irigasi Desa yang bisa mengairi ratusan hektar sawah yang ada di wilayah Desa Mekarsari,ini juga harus diperhatikan baik oleh pemerintah kabupaten maupun pemerintah pusat,agar bentuk keinginan warga Desa Mekarsari bisa terealisasikan,karena anggaran dari ADD dan DD itu tidak terkaper nominalnya, kalaupun yang mampu dari uang Desa semuanya sudah dilaksanakan pembangunan fisiknya. demikian dikatakan Bah Udon pria yang sudah 2 Periode menjadi Kades ini.

Untuk merampungkan programnya kata Udon akan ikut lagi mencalonkan diri sebagai Bakal Calon (Bacalon) Kades Mekarsari periode yang akan datang, maka dari itu mohon dukungan dan Do’a nya dari simpatisan agar kita berjuang satu komando, pungkas Udon. (Very ub/uan emonk)

Loading