Minggu, Mei 5, 2024
Jawa BaratSukabumi

M. Beben Ajak Gotong Royong Masyarakat Kadus 02 Cinagrog Desa Sukamaju Sukabumi

Kab. Sukabumi, Lensa Expose.com

Dalam rangka menjaga keutuhan, kebersihan dan kelestarian lingkungan masyarakat di Kedusunan 02 Cinagrog Desa Sukamaju Kec Cimanggu Kab Sukabumi melaksanakan giat gotong royong membersihkan jalan lingkungan dan pengerukan parit solokan  secara bergiliran di tiap-tiap ke Rt. Demikian dikatakan Kepala Dusun 02 M. Beben, ketika ditemui awak media Jum’at (7/3/23).

Di sela sela kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan setiap hari Jum’at yang sudah menjadi agenda rutin dilakukan Kadus 02 Cinagrog terdiri 6 ke Rt an antara lain Rt 07 Wawan Rt 08 Iim, Rt 09 Apit, Rt 10 Adep, Rt 11 Jaed, dan Rt 12 Agih, kerjasama melibatkan para Rt Setempat dan Masyarakat secara babarengan, disamping  menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Kami juga “ngamumule” melanjutkan dan menjaga warisan nenek moyang leluhur dulu yang harus kita jung-jung tinggi, walaupun rasa gotong royong itu sudah mulai pudar saat ini, tapi Alhamdulilah di Kedusunan 02 Cinagrog ini masih terjaga keharmonisannya yang mana gotong royong merupakan kunci keberhasilan yang bertujuan menjaga kekompakan dan jalinan tali silaturahmi antar warga,dan menanamkan rasa memiliki terhada Vilemburan, kata M.Beben pria kelahiran Pituin Kedusunan 02 Cinagrog ini yang didorong dengan semangat juang yang tinggi untuk mengabdi kepada pemerintahan dan masyarakat.

Lanjut M.Beben dan ketika nanti Allah mengijinkan ada dorongan dari keluarga dan masyarakat Insa Allah saya siap mencalonkan diri menjadi Bakal Calon Kepala Desa Sukamaju di periode akan datang, saya ingin meneruskan pembangunan dan pengabdian diri kepada masyarakat agar masyarakay yang ada didaerah dapat mewujudkan cita-citanya yaitu sejahtera sehat,bersih,aman dan Makmur, terangnya.

Beben juga mengucapkan banyak terimakasih pertama kepada para Rt semua dan kepada seluruh masyarakat di Kedusunan 02 Cinagrog yang selalu siap dan kompak di ajak kerja bakti gotong royong seperti ini mudah-mudahan apa yang sudah dikerjakan mendapat maghfiroh dan dilakukan menjadi nilai kebanggaan bagi kita semua terlebih akan memberikan motivasi dan dorongan kesadaran kepada anak cucu kita nanti agar mereka bisa melanjutkan budaya gotong royong seperti ini, pungkas Mandor Beben sambil melepas senyum kepada para warga yang ikut kerja bakti saat itu.

Lain halnya dengan Solih, salah satu warga yang ikut kerja bakti saat itu, merasa salut dengan ajakan Mandor Beben yang bisa membawa massa kompak gotong royong seperti ini, dan yang di ajaknya pun nurut karena ajakan dari Mandor ini disertai dengan dirinya ikut bergerak, kata Solih.

“nitah bari jeng prakna babarengan, jelas salah satu Warga yang ikut nimbrung menggunakan bahasa daerahnya. (Very ub)

Loading