Minggu, Mei 26, 2024
Sumatera UtaraTanjungbalai

Wali Kota Waris Tholib Hadiri Talk Show Bersama RRI, Sapa Warga dan Sosialisasikan Keberhasilan Raih UHC

Tanjungbalai, Lensaexpose.com

Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib semakin gencar melakukan sosialisasi atas keberhasilan Kota Tanjungbalai yang mencapai Universal Health Coverage (UHC) atau cakupan kesehatan semesta.

Kali ini, sosialisasi dilakukan melalui talk show di saluran radio SP RRI Tanjungbalai, Jumat (17/3) siang, dengan mengangkat tema “Masyarakat Kota Tanjungbalai Harus Sehat”.

Wali Kota mengatakan kesuksesan capaian UHC adalah wujud nyata komitmen Pemerintah Kota Tanjungbalai dalam menjamin pengobatan bagi masyarakat di Tanjungbalai.

“Pengobatan gratis ini adalah komitmen kami Pemko Tanjungbalai memberikan jaminan kesehatan secara gratis terhadap warga dengan dijamin melalui UHC.
95,63 persen masyarakat telah terdata dan memiliki jaminan kesehatan yang dibiayai oleh APBD Kota Tanjungbalai. Artinya, hampir seluruh warga masyarakat di kota Tanjungbalai bisa berobat di semua layanan karena sudah dibiayai oleh Pemkot Tanjungbalai atau telah memiliki payung perlindungan untuk mengakses layanan di fasilitas kesehatan,” paparnya.

Pada talk show program RRI Dialog Lintas Tanjungbalai itu Wali Kota selaku narasumber hadir bersama dengan dua narasumber lainnya yakni dr Lenny Marlina selaku Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kisaran dan Kepala Dinas Kesehatan Tanjungbalai dr Hj Nurhidayah Aritonga.

Sejak bulan Februari tahun 2023, sebanyak 95,63 persen jiwa penduduk Kota Tanjungbalai telah terdaftar sebagai peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari total jumlah penduduk 179.589 jiwa atau sebesar 95.54 persen.

Terakhir, Wali Kota Tanjungbalai menerima penghargaan UHC dari BPJS RI, di Jakarta, 14 Maret yang lalu. (A Fazari).

Loading