Selasa, Mei 21, 2024
CirebonJawa Barat

Koramil Ajak Hidup Sehat Dengan Senam SKJ 88 Bersama Siswa-Siswi SMUN 9 dan SMUN 4 Kota Cirebon

Kota Cirebon – Lensa Expose.com
Koramil jajaran Kodim 0614/Kota Cirebon menyelenggarakan senam SKJ 88 guna menjaga imunitas dan kebugaran tubuh agar tetap fit dan prima Bersama siswa-siswi dari SMU N 4 dan SMU N 9 Kota Cirebon. (Jum’at, 10/02/23)

Guna menjaga kebugaran tubuh dan imunitas tubuh agar tetap fit dan prima, Koramil 1401/Kesambi Kodim 0614/Kota Cirebon bersama Polsek Kesambi bertempat di halaman SMU N 4 melaksanakan kegiatan senam pagi SKJ 88 dengan unsur Kepolisian Polsek Kesambi dan siswa-siswi serta para guru SMU Negri 4 Cirebon, dipimpin oleh Danramil 1401/Kesambi Kapten Inf Sugeng R.

Koramil 1402/Harjamukti Bersama Polsek Seltim Kec. Harjamukti bertempat di lapangan SMU N 9 melaksanakan senam SKJ 88 dengan unsur kepolisian Polsek Seltim Harjamukti dan siswa-siswi serta para Guru SMU N 9 yang dipimpin oleh Danramil 1402/Harjamukti Kapten Inf Kodrat.

Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon (Letkol Inf Robil Syaifullah) melalui Danramil 1402/Harjamukti (Kapten Inf Kodrat) mengatakan, Senam SKJ 88 ini serentak dilaksanakan diseluruh koramil jajaran Kodim 0614/Kota Cirebon, merupakan realisasi atau petunjuk serta arahan dari Satuan Atas, dimana Satuan jajaran TNI AD agar melaksanakan SKJ 88 sebanyak 2 (dua) kali setiap minggunya bersama dengan semua instansi Pemerintah Kota/Kabupaten, POLRI dan isntansi lainya yang ada di wilayah Kodim 0614/Kota Cirebon.

“Kegiatan olah raga ini tujuannya untuk menjaga kesehatan tubuh dan fisik yang prima otomatis dapat menjadi pemicu bagi prajurit dalam mendukung setiap tugas dan kewajiban yang diberikan secara optimal dengan hasil yang maksimal dan untuk meningkatkan imunitas sehingga terhindar dari penyakit,” ungkapnya

Dengan senam bersama ini Danramil berharap “Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan agar bisa menjalankan tugas dan kegiatan dengan penuh semangat dan ikhlas,” ucapnya.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut, untuk setiap Koramil kita adakan 2 kali seminggu, selasa dan Jum’at, sedangkan senam bersama unsur Forkopimda kita adakan senam SKJ 88 setiap hari Jum’at.” Imbuh Danramil.

Di tambahkan pula bahwa, “dalam kegiatan ini juga untuk menjalin sinergitas TNI POLRI bersama instansi terkait harus selalu kompak, agar Negara semakin kuat dan selalu menjalin kemitraan bersama sebagai wujud sinergitas TNI POLRI. Sehingga dengan demikian, kita mempunyai kemistri yang tidak diragukan lagi untuk bekerja sama dengan instansi terkait di tengah masyarakat dalam menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah.” tuturnya. (Piryanto)

Loading