Senin, Juni 24, 2024
CirebonJawa BaratPemerintahan

Kasdim 0614/Kota Cirebon Hadiri Acara Pembukaan Olimpiade Al-Qur’an Se – Jawa Barat

Kota Cirebon – Lensa Expose.com
Kasdim 0614/Kota Cirebon Mayor Inf M. Saepuloh menghadiri acara Pembukaan Olimpiade Al-Qur’an Se – Jawa Barat bertempat di Cirebon Islamic School, Kampung Pesantren , Kel. Kalijaga Kec. Harjamukti Kota Cirebon, Sabtu, (11/02/2023).

Dandim 0614/Kota Cirebon dalam hal ini yang diwakiki oleh Kasdim 0614/Kota Cirebon (Mayor Inf M. Saepuloh) untuk mendampingi Danrem 063/Sunan Gunung Jati (Kolonel Inf Dany Rakca, S.A.P., M.Han).

Dalam sambutannya Danrem 063/SGJ menyampaikan, “Dengan Adanya kegiatan Olimpiade Al – Quran dapat mencetak generasi penghafal Al – Quran di usia dini. Mudah-mudahan Pemerintah Daerah Kota Cirebon menjadikan Kampung Pesantren ini sebagai ikon Kota Cirebon dengan keberadaan Sekolah Cirebon Islamic School bisa menjadi tempat wisata religius yang bermanfaat bagi alam semesta dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar”.

Kita harus menggali ilmu pengetahuan berdasarkan reverensi yang benar yakni ajaran Nabi Muhammad SAW sebagai panutan kita, di dalam Al Qur’an sendiri banyak hal-hal yang semestinya bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari hari, termasuk dalam pendidikan lain untuk mencapai Hablumminallah.

Dalam riwayat disebutkan 10 manusia yang masuk surga, 5 manusia diantaranya adalah pengusaha yang peduli dengan kondisi sosial dan membantu sesama mahluk sosial.

Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca, S.A.P., M.Han, menambahkan, Acara Olimpiade Al-Qur’an Se – Jawa Barat merupakan wujud cinta tanah air, kajian yang mendalam terhadap eksplorasi kandungan Al – Qur’an dalam memecahkan problematika sosial yang terjadi saat ini. Harapannya dengan adanya Olimpiade Al-Qur’an Se – Jawa Barat dapat membuka wawasan masyarakat tentang konsep cinta tanah air dalam Al- Qur’an. Hal ini diwujudkan dalam sikap rela berkorban untuk melindungi wilayahnya dari berbagai ganggungan dan ancaman.

Senada dengan Danrem 063/SGJ, Dandim 0614/Kota Cirebon melalui Kasdim 0614/Kota Cirebon (Mayor Inf M. Saepuloh) memyampaikan, “Mudah mudahan kita semua bisa menggali nilai nilai Al Qur’an dan bisa di terapkan dalam kehidupan kita sehari termasuk dalam menimba ilmu pengetahuan, untuk menuju Hablumminallah dan Hablumminannas, sehingga kita dapat menjadi manusia lebih baik dan selamat dunia akhirat.”

Pada kesempatan yang sama Ketua Yayasan Pendidikan Madani Cirebon Bapak H. Dede Muharam, Lc, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi atas terselenggaranya acara Olimpiade Al-Qur’an Se – Jawa Barat, terutama Kepada Bapak Danrem 063/SGJ dan Dandim 0614/Kota Cirebon.

Kampung Pesantren Satu-satunya di Kota Cirebon ini, dengan doa dan partisipasi semua termasuk wali murid, sehingga sekolah kami beberapa tahun yang lalu menjadi Pilothing full national perjanjian bersama dengan full internasional di Jakarta. Sekolah Cirebon Islamic School terdiri dari sekolah TK, SD dan SMP CIS Full Day dan Boarding, berkat dukungan penuh dan juga dari warga sekitar akhirnya bisa berdiri sampe sekarang. Spirit kami sesuai dengan perencanaan menggunakan nama sekolah dengan bahasa Inggris “Cirebon Islamic School” karena ke depan sekolah kami akan menjadi sekolah yang berstandar internasional.

Kegiatan Olimpiade Al-Qur’an Se – Jawa Barat ini diikuti oleh lebih dari 300 peserta dari 100 sekolah Se-Jawa Barat dan dihadiri oleh Dandenpom III Cirebon Letkol Cpm Mudhofar, S.Pd , Kasiter Korem 063/SGJ Mayor Inf Teuku Hausani S.E, Kasdim 0614/Kota Cirebon Mayor Inf M. Saepuloh, Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat Kota Cirebon Drs. Sutisna M.si , Kapolsek Seltim Kompol Didi S , Danramil 1402/Harjamukt Kapten Inf Kodrat ,Kabintal 063/SGJ dan Tamu Undangan Lainnya.
( Piryanto )

Loading