Mewakili Gubernur, Sekda Provinsi Lampung Secara Resmi Buka Musrenbang Kabupaten Tubaba

Tubaba, Lensaexpose.com

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, secara resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Daerah (RKPD) Tahun 2023 Kabupaten Tulangbawang Barat, yang mewakili gubernur Lampung, pada Selasa (15/3/22).

Gubernur Lampung dalam sambutannya yang disampaikan Sekdaprov, Fahrizal Darminto mengatakan dengan terlaksananya Musrenbang RKPD Kabupaten Tubaba, membuktikan komitmen seluruh jajaran untuk melibatkan partisipasi masyarakat dalam rangkaian proses perencanaan, yaitu dengan menjaring seluruh aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Gubernur juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Tubaba yang telah menyusun RKP tahun 2023 dengan tema “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pemberdayaan Masyarakat dalam Pemulihan Ekonomi Daerah” yang selaras dengan Tema RKP Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

“Tugas kita semua yang hadir dalam Musrenbang ini adalah menerjemahkan tema pembangunan 2023 tersebut, menjadi program dan kegiatan prioritas dalam kerangka pencapaian target dan capaian yang tepat dan terukur, sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat Kabupaten Tubaba,” kata Gubernur Lampung.

Lebih lanjut, Gubernur Lampung dalam sambutannya menyebutkan data program dan kegiatan Pemerintah Provinsi Lampung tahun 2023 yang berlokasi di Kabupaten Tubaba diantaranya :

1. Kegiatan pengelolaan pendidikan sekolah menengah atas dan kejuruan dan pendidikan khusus.

2. Penyediaan layanan kesehatan untuk UKP rujukan, UKM dan UKM rujukan tingkat daerah provinsi.

3. Penyediaan fasilitas pelayanan, sarana, prasarana dan alat kesehatan untuk UKP rujukan, UKM, dan UKM rujukan tingkat daerah provinsi.

4. Penyelenggaraan jalan provinsi.

5. Kegiatan urusan penyelenggaraan PSU pemukiman.

6. Irigasi penunjang pertanian di Tubaba.

“Berbagai program dan kegiatan daerah yang perlu diintegrasikan dengan program dan kegiatan yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat, agar dikoordinasikan dengan baik kepada perangkat daerah Provinsi Lampung dan akan dibahas lebih lanjut dalam forum Musrenbang Provinsi,” jelas gubernur. (Zul)

 72 total views,  1 views today