Dinas PUPR Kota Bogor Gerak Cepat Terkait Laporan Masyarakat Mengenai TPT

Kota Bogor, Lensa Expose.com

Mendapatkan laporan masyarakat terkait pekerjaan Tebing Penahan Tanah (TPT) di wilayah Cibeureum yang mengalami penyusutan tanah akibat hujan yang terus menerus mendapat respon cepat dari Kabid SDA Dinas PUPR Kota Bogor, Wawan Gunawan

Dikatakan Wawan kepada media ini keretakan dan menyusutnya tanah pada sisi TPT jalan raya Cibereum kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor Jawa Barat, dari pekerjaan yang sudah rampung, itu masih tanggung jawab pelaksana kegiatan.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan secara langsung kepada Dinas mengenai adanya keretakan dan menyusutnya tanah pada sisi TPT tersebut,” tambahnya, Selasa (17/01/2023)

Lebih lanjut dikatakan Wawan bahwa informasi yang disampaikan masyarakat tersebut pada hari Selasa kepada Dinas PUPR langsung dikerjakan pada esok harinya, Rabu (19/01/2023) oleh pihak pelaksana agar tidak menimbulkan keretakan yang lebih parah.

“Secara konstruksi TPT tersebut kokoh, hanya pada waktu penimbunan tanah belum secara utuh masuk kedalaman tanah dan ketika hujan turun, maka permukaan yang tergenang air akan mulai memadati tanah yang masih kosong dibawah, ” ujar Wawan Gunawan selaku Kabid Sumber Daya Air Kota Bogor di kantornya, Rabu (18/01/2023)

Lebih lanjut dikatakan Wawan pihaknya terus memantau pekerjaan yang baru selesai tersebut, karena itu merupakan tanggung jawab dari pelaksana kegiatan.

“Iya itu masih tanggung jawab pelaksana kegiatan karena baru saja dilakukan PHO (Provisional Head Over) yakni serah terima dari pelaksana kegiatan kepada PUPR selaku penyedia jasa,” jelas Wawan.

“Hari ini dilakukan penimbunan tanah terhadap permukaan tanah yang mengalami penyusutan agar tidak terjadi keretakan yang lebih parah lagi,” bebernya. Irfan Lubis)

 73 total views,  3 views today