Sabtu, Juni 22, 2024
Sosial & Budaya

PWI Gelar UKW di Asahan Berlangsung Sukses, 16 Peserta Belum Kompeten

ASAHAN | Lensaexpose.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan Sumatera Utara (Sumut) menggelar Uji Kompetensi Wartawan berjalan sukses 16 peserta belum Kompeten.

Usai melaksanakan Pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada Jumat 09 Desember bertempat di Aula Kantor Bupati Asahan.

Kemudian dilanjutkan esok harinya berlangsung selama dua hari UKW dari tanggal 10 – 11 Desember 2022 di Hotel Sabty Garden Kisaran, di mulai sekira pukul 08.00 WIB hingga selesai.

UKW kali ini angkatan ke 50-51 di ikuti total 48 orang peserta, untuk peserta tingkat muda 42 orang dan 6 orang peserta untuk di tingkat madya.

Di hadiri Asisten Pemerintahan Kabupaten Asahan Buwono Prawana, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Asahan Syamsuddin, Perwakilan PWI Pusat, Ketua PWI Sumut, Ketua PWI Asahan beserta panitia penyelenggara, Para Penguji dan para peserta UKW.

Dalam pembukaan hari pertama Sabtu gelar UKW, Buwono Prawana saat menyampaikan pidato tertulis Bupati Asahan mengatakan Pemkab Asahan telah memberikan kesempatan kepada rekan jurnalis yang bertugas di Asahan untuk mengikuti UKW yang dilaksanakan oleh PWI Asahan.

Dengan UKW ini, diharapkan peserta UKW dapat menambah dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Sehingga nantinya seluruh wartawan yang telah dinyatakan kompetensi akan lebih berbobot dalam menjalankan profesinya sebagai penyebar informasi kepada masyarakat khususnya di Asahan,” tutupnya.

Lebih lanjut Kadis Kominfo Asahan dalam sambutanya Syamsuddin mengatakan pelaksanaan UKW ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika dengan PWI Asahan.

Di tingkat muda 26 peserta berhasil meraih predikat berkompeten dalam uji yang di ikuti oleh 32 peserta.

Sedangkan 16 orang peserta di tingkat muda lainya dinyatakan belum kompeten.

“Kemudian di tingkat madya ada 6 peserta semua sukses dalam uji peningkatan jenjang dari tingkat muda menjadi madya,” bebernya.

Terakhir Kadis Kominfo mengucapkan Alhamdulillah, kegiatan UKW telah sukses terlaksana.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas, profesionalitas dan etika para wartawan dalam menjalankan profesinya sehari–hari,” ujarnya dalam penutupan gelar UKW, pada Minggu (11/12). (Miko)

Loading