Hari Ketiga Vaksinasi, DPD Nasdem Dan RS Sentosa Sukses Capai Target 1000 Vaksinasi

Lensa Expose.com

KEMANG – Antusiasme masyarakat Kabupaten Bogor untuk mengikuti giat vaksinasi massal sangat tinggi saat ini. Seperti yang terlihat dalam giat vaksinasi massal Nasdem Peduli yang digelar DPD Partai Nasdem Kabupaten Bogor bekerjasama dengan RS Sentosa Kemang.

Ketua DPD Nasdem Kab. Bogor, Frits M. Rumintjap mengaku puas dan bersyukur karena giat bakti sosial peduli vaksinasi massal covid 19 dapat berjalan tertib, lancar dan sukses sesuai target jumlah dan sasaran yang ditentukan.

“Ini upaya Partai Nasdem dalam membantu pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Sekaligus untuk membantu suksesnya program pemerintah dalam menangani pandemi covid 19,” ujar Frits, sapaan akrabnya, Senin (26/7/2021).

Ia menjelaskan, di hari ke-tiga pelaksanaan vaksinasi, jumlah target peserta sudah tercapai yaitu sekitar 1.000 orang. Diharapkan oleh Frits, giat vaksinasi massal gratis ini akan mempercepat upaya vaksinasi masyarakat Indonesia secara umum dan warga Kabupaten Bogor khususnya.

“Sehingga target sasaran vaksinasi cepat tercapai dan tercipta inner immunity dan herd immunity. Bahkan jika memungkinkan, 28 RS di Kabupaten Bogor untuk diberi rekomendasi mengadakan giat vaksinasi. Itu sudah saya usulan ke Dinkes Kab. Bogor.” Tukasnya.

Sedangkan dokter Razzaq Al-Husaini, Ketua Tim Dokter Vaksinasi Nasdem Peduli menuturkan, tenaga medis dan vaksinator dalam giat ini merupakan nakes dari RS Sentosa. Ia menjelaskan, para peserta giat vaksinasi adalah masyarakat umum dari Kabupaten Bogor.

“Kita siapkan seribu dosis vaksin dan ini sesuai target. Para peserta yang akan divaksin harus lolos screening (pemeriksaan) awal seerti tensi darah dan lainnya. Lalu ada proses pemeriksaan dokter, baru setelah itu dapat di vaksin.” Ucapnya.

Ustad Ahmad Suhadi, seorang tokoh masyarakat Kecamatan Kemang yang ikut giat vaksinasi tahap satu mengaku sangat mengapresiasi giat peduli RS Sentosa dan Partai Nasdem Kab. Bogor tersebut.

“Karena covid 19 itu ada, dan vaksinasi itu memang penting. Saya sangat apresiasi giat ini, karena hal ini membuktikan bahwa Partai Nasdem dan RS Sentosa sangat peduli kepada kesehatan warga terutama dalam upaya mencegah penularan corona.” Pungkasnya. (Rdy)

 

Editor : Admin

 180 total views,  1 views today