Ombak Pasang Hantam Pemukiman Warga, AKBP Jose DC Fernandes bersama PJU Polres Batu Bara Turun Kelokasi Beri Bantuan

BATU BARA | Lensaexpose.com – Dalam upaya meringankan sedikit beban puluhan warga sekitar pantai yang rumahnya rusak dan roboh di hantam ombak besar pasang perbani tahunan di Desa Kuala Sipare, Medang Deras Kabupaten Batu Bara.

Kamis (24/11/2022) sekira pukul 14.00 WIB hingga malam. Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes bersama pejabat utama (PJU) dan puluhan personil Polres Batu Bara turun langsung ke lokasi mengunjungi masyarakat memberikan bantuan sembako dan melakukan pertolongan pertama memasang tenda pengungsian dan pengobatan medis.

Selain Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes dalam kegiatan sosial ini juga di ikuti Kabag Ops Polres Batu Bara Kompol Imam Alriyuddin, Kasat Samapta AKP D. P. Sinaga, Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP Agus Ita Lestari BR Ginting, Kapolsek Medang Deras AKP M. Syafi’i, Kanit Regiden IPDA Riki Hamdany, Kanit Reskrim Polsek Medang Deras IPDA Wahidin, Kasikeu BRIPKA E. I. Daulat, Camat Medang Deras, tim UNKES dan Para Personil Polres Batu Bara.

AKBP Jose menyebutkan dalam kegiatan hari ini kami dari Polres Batu Bara melaksanaan peninjauan langsung terhadap warga dan ke tempat tinggal rumah warga yg terdampak bencana terkana ombak besar pasang perbani.

Adapun berupa bantuan pertolongan medis dan yang dapat kami salurkan berupa Bantuan Sembako seperti Makanan tambahan berupa Beras 5 kg sebanyak 30 karung, Mie instan 30 Dus, Minyak goreng 30 liter, Gula pasir 30 kg, Bubuk teh, Roti dan Makanan Ringan.

“Kemudian Sandang berupa Pakaian Anak 48 Stel, Pakaian Dewasa 48 Stel, Sarung 48 pcs, Selimut 30 pcs, Pakaian Dalaman Dewasa dan Anak 48 Stel, Alat Alat Tulis Sekolah 48 Set, Tilam alas tidur 30 Set, Bantal dan Guling 30 Set dan Kelambu 24 Set,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menyebutkan dalam kegiatan ini pihak Polres juga mendapat dukungan serta berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Pemerintahan Kecamatan dan Kabupaten Batu Bara seperti dinas BPBD dan Dinas Sosial.

“Hingga dapat mendirikan Posko dan mendirikan dapur umum untuk para masyarakat yang mengungsi karena terdampak bencana ini,” kata Kapolres kepada wartawan. (Miko)

Sumber : Humas

 850 total views,  1 views today