Pantura Dikepung Banjir

 

Subang, Lensa Expose.com

Hujan deras yang terus turun beberapa hari terakhir mengakibatkan wilayah pantura Kab.Subang dikepung banjir, Selasa (25/02/2020) yang membuat ribuan rumah dan ribuan hektar sawah terendam di lima kecamatan.

Pantauan media ini di lokasi menyebutkan, lima kecamatan yang dilanda banjir masing-masing, Kec.Pamanukan, Pusakanagara, Sukasari, Ciasem dan Kec.Blanakan.

Malah yang lebih parah banjir melanda daerah Kec.Pamanukan yang pada Senin (24/02)) sudah mengungsi di bawah flyover. Banjir yang melanda daerah pantura Subang tersebut selain curah hujan yang cukup tinggi bersamaan dengan besarnya air laut yang mengalami rob sehingga air mengalir ke hulu sehingga mengakibatkan banjir.   Ketinggian air terutama di daerah Kec.Pamanukan ada yang mencapai hingga 3 meter.

Terlihat sejumlah aparat baik dari Polres, Pemda serta pihak Tagana dan lainnya turun ke lokasi untuk menghimbau dan mengeakuasi warga agar mengungsi. “Sepertinya banjir kali ini cukup besar bila dibandingkan dengan banjir sebelumnya.

Sementara hingga pukul 15.00 air masih terus naik dan masih belum surut malah sebaliknya bergerak naik dan ditambah hujan deras kembali turun. (Nali. S)

 100 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *