Samisade Desa Situsari Cileungsi Jadi Prioritas Pembangunan Di Kampung Empu

Bogor | Lensaexpose.com

Kepala Desa Situsari Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, M. Dahlan menyampaikan bahwa saat ini pihaknya tengah melaksanakan pembangunan jalan setelah dilakukannya launching Samisade di desanya.

Pada saat acara launching Samisade yang sudah dilaksanakan beberapa hari itu di hadiri oleh Kapolsek, Kasi Ekbang, Pendamping TPK, Muspika, Staff desa, tokoh masyarakat, Rt/Rw dan warga sekitar.

“Dari dana Samisade yang tahap pertama ini (60 persen), kami alokasikan dan prioritaskan untuk pembangunan jalan yang berada di Kampung Empu, RT.02 RW 06 sepanjang 1.005 M X 3 M X 15 Cm. Tujuannya untuk akses pengguna jalan Desa Situsari,” paparnya Kades kepada wartawan di kantornya, Selasa (22/11/22).

Foto: Kepala Desa Situsari Cileungsi Bogor, M. Dahlan.

Kepala Desa Situsari menjelaskan, tujuannya dengan memprioritaskan pembangunan jalan sumber dana dari dana satu miliar satu desa (Samisade) untuk kepentingan warga masyarakat Desa Situsari dari sektor ekonomi.

“Pembuatan jalan tersebut agar mempermudah akses jalan perekonomian masyarakat, dan apabila nantinya dijadikan jalan lintas provinsi jalan nya sudah kokoh” jelasnya

Dalam kesempatan itu juga, Kami pihak pemerintahan Desa sangat berterima kasih kepada pemerintahan daerah (Pemda) atas progam Samisade ini karena sangat bermanfaat bagi kemajuan pembangunan desa,

“Dan berharap tahun depan program Samisade ini bisa berkelanjutan,” pungkasnya. (Hadri A)

 28 total views,  1 views today