PAC Pemuda Pancasila Desa Waru Adakan Kegiatan Bersih Bersih  

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Keberadaan Ormas (Organisasi Masyarakat) Pemuda Pancasila di wilayah desa Waru kecamatan Parung mendapat simpati masyarakat atas prakarsanya melakukan bersih bersih di lingkungan desa.

Ketua Ormas Pemuda Pancasila desa Waru Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Nasrodin saat ditemui media ini di kediamannya, Senin  22/8/2022  mengatakan baru baru ini organisasi yang dipimpinnya mengadakan kegiatan bersih bersih di wilayah Desa  Waru.

“Pemuda Pancasila peduli kebersihan lingkungan karena sampah di sekitar jalan menuju  Kantor Desa dan ke SMPN 1 Parung menumpuk di sana sini yang menimbulkan bau tidak enak dan pandangan mata yang tidak sedap,”ujar Nasrodin.

Dikatakan Nasrodin Pemuda Pancasila desa Waru bersama Pemerintah desa Waru dan Bumdes serta Muspika Kecanatan Parung ikut membersihkan sampah liar.

“Saat itu kita mengangkut sampah dengan Volume sampah hampir 30 truk diangkut dan dimanfaatkan  untuk diolah oleh Bumdes, ” ujar Nasrodin yang juga sebagai Wakil Ketua PP Tingkat PAC Kec Parung

Asep Sahabudin, Kepala UPT Pengelolaan Sampah V Wilayah Parung mengatakan ” kegiatan Ormas Pemuda Pancasila ikut serta bersih bersih lingkungan perlu diapresiasi karena membantu dalam hal membersihkan lingkungan agar kedepan bisa lebih kontiniu berkelanjutan  dan UPT siap membantu dalam segala hal termasuk armada dan angkutan agar lingkungan menjadi rapi dan bisa dijaga oleh Pemuda Pancasila bersama Karang Taruna, ” kata Asep Sahabudin selaku Kepala UPT Pengelolaan Sampah V Wil Parung.

Asep Sahabudin berharap kedepannya setelah dibersihkan hendaknya  masyarakat sadar jangan lagi buang sampah sembarangan dan minta kepada penegak hukum dan Penegak Perda misal Pol PP  menindak orang  yang membuang sampah sembarangan dengan denda sesuai aturan yang berlaku dengan tujuan membuat efek jera pada orang yang tidak taat pada aturan ” tegas Asep Sahabudin. (Zul/Ry)

 135 total views,  2 views today