Kades Cibeuteung Muara Asep Suhendar, Monitor Pelaksanaan Program Pembangunan Samisade

Ciseeng,Lensaexpose.com – Kepala Desa Cibeuteung Muara, Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor, Asep Suhendar melakukan monitoring pelaksanaan pembangunan program Samisade tahap pertama tahun anggaran 2022.

Giat monitoring tersebut, Kades Cibeuteung Muara di dampingi oleh anggota Satpol PP Kecamatan Ciseeng dan juga sejumlah staf desanya yang berlokasi di Kampung Cimeong Kulon, Rt 03 Rw 02, Selasa (21 November 2022).

“Ia barusan saya bersama staf dan satpol pp monitor pengerjaan pembukaan akses dengan pengecoran jalan di Kampung Cimeong Kulon, Rt 03 Rw 02 sepanjang 900 meter lebar 2,5 meter dengan ketebalan 0,10 centi meter,” kata Asep Suhendar kepada wartawan diruang kerjanya usai monitor, Senin (21 November 2022).

Asep Suhendar menjelaskan, pengerjaan pembangunan tersebut sudah berjalan hampir dua minggu. Dalam pelaksanaan nya, pihaknya melibatkan TPK dan juga swadaya masyarakat sekitar (Padat karya).

“Awalnya kita pengerasan dulu, karena itu buka akses jalan baru. Dan sekarang sudah tahap pengecoran dan sudah berjalan kurang lebih dua mingguan lah,” ujarnya.

Selain di Kampung Cimeong Kulon, sambung Asep, ada pembangunan pengecoran dan TPT yang berlokasi di Kampung Cibogo Indah, Rt 05-Rt 01. Volumenya 975 M X 0,25 M X 0,10 CM.

“Dari dua titik lokasi kegiatan tersebut, kita gunankan dana Samisade tahap pertama Tahun Anggaran 2022 sebanyak 60 persen, nominalnya 600 juta, dipotong pajak 11,5 persen, ” jelas Asep.

Ia juga menyampaikan, untuk wilayah-wilayah lain yang belum sempat ada perbaikan jalan, pihaknya terus melakukan upaya suapaya bisa terlaksana dan terkaver. Karena menurutnya pembangunan tersebut harus menyesuaikan dengan anggaran yang ada.

“Saat ini kita fokuskan untuk pembukaan akses jalan baru dulu. Kalau untuk perbaikan jalan itu nanti ada di tahapan berikutnya dan menyesuaikan anggaran yang ada. Karena Desa Cibeuteung Muara itu wilayahnya luas, jadi butuh dukungan banyak pihak,” ucapnya.

Lebih lanjut Asep juga mengungkapan, dengan adanya pembangunan jalan tersebut agar manfaatnya bisa di rasakan oleh warga masyarakat sekitar dan menunjang mobilisasi baik sosial, ekonomi, keagamaan dan lain-lain.

“Harapan tentunya pembangunan ini bisa dirasakan dan di manfaatkan oleh warga masyarakat desa cib muara, khususnya di kampung cimeong. Dan mudah-mudahan bisa meningkatkan sumber daya manusia (SDM) warga Desa Cibeuteung Muara,” pungkasnya. (Rdy)

 23 total views,  1 views today