Dana Alokasi Sekolah (DAK) SMP Negeri 1 Kemiri Tangerang Dipertanyakan

Tangerang | Lensaexpose.com

Pemerintah pusat melalui Kemendikbud telah menggolontorkan anggaran yang cukup besar untuk meningkatkan mutu dan kualitas atau sarana dan prasarana pendidikan.

Salah satu program Kemendikbud untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan adalah perbaikan di bidang sarana prasarana tiap-tiap sekolah.

Adapun anggaran kemendikbud untuk perbaikan tiap tiap sekolah adalah Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bersember dari dana APBN.

Untuk pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) adalah diserahkan penuh kepada Komite dan diketahui oleh Kepala Sekolah. Salah satu sekolah yang mendapatkan DAK adalah SMP Negeri 1 Kemiri Kabupaten Tangerang.

Menurut pemantauan dan sorotan dari LSM dan awak media ini bahwa DAK yang diterima oleh sekolah tersebut terkesan dipaksakan dan patut dipertanyakan karena tidak ada keterangan papan proyek.

Apa yang menjadi pertanyaan dari LSM dan awak media ini sebagai sosial kontrol adalah merupakan hal yang wajar.

Karena pantuan dilapangan DAK SMP Negeri 1 Kemiri, apa yang direhab sekarang ini yakni bangunanya masih layak dipakai karena belum lama direhab, dan waktu itu juga dikerjakan oleh sekolah dengan swakelola.

Pantauan awak media dilapangan masih banyak sekolah yang masih membutuhkan yang mau direhab dengan kondisi yang sangat memprihatinkan.

Tidak sampai disitu, untuk pengerjaan rehab sekarang SMPN 1 Kemiri, diduga asal-asalan. Salah satunya pantauan yang ditemukan awak media ini terlihat tidak ada penambahan slup atas untuk menahan atap.

Sementara saat dikonfirmasi kepada Kepala Sekolah, Koid Munajat, beliau tidak ada ditempat hingga berita ini diturunkan. (C.S)

 28 total views,  1 views today