Kapolres Dapat Kejutan Dari Ketua NU Kabupaten Asahan

ASAHAN | Lensaexpose.com – Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH SIK MSI, di dampingi Ps Kasat Intelkam Polres Asahan IPTU SRT Siburian dan Kasat Binmas Polres Asahan AKP Fredy R Saragih bersilaturahmi dengan Ketua Nahdlatul Ulama (NU) di Kelurahan Lestari Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan Rabu malam (09/11/2022) sekira jam 20.40 wib.

“Alhamdulilah hari ini saya berkesempatan bertemu dengan Ketua NU, silaturahmi memperkenalkan diri kepada Tokoh Ulama sehubungan jabatan baru saya sebagai Kapolres Asahan lebih kurang dua bulan setengah,” kata Kapolres Asahan.

Saya juga Mengucapkan terima kasih dan salam hormat kepada Ketua dan pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Asahan atas pertemuan silaturrahmi dengan harapan tetap terjalin silaturrahmi serta komunikasi yang berkesinambungan, ” ucapnya.

Disini juga Kapolres Asahan mengingatkan terkait pasca permasalahan tawuran yang dilakukan oleh para anak remaja, pelaku ini tidak dapat dilakukan penahanan,dikarenakan ancaman hukumannya masih dibawah 7 Tahun, namun bila kasus tersebut memiliki ancaman hukuman diatas 7 Tahun pelakunya baru dapat dilakukan penahanan,” terang Kapolres Asahan.

“Terhadap khusus penanganan permasalahan anak remaja telah diatur dalam UUD No. 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak, keseluruhan proses penyelesaian perkara Anak yang berhadapan dengan hukum, mulai tahap penyelidikan sampai dengan tahap pembimbingan, dalam hal ini diupayakan Diversi yang dilakukan secara musyawarah dengan melibatkan anak dan orang tua atau walinya, korban atau orang tua wali pembimbing kemasyarakatan, ” tutur Kapolres.

Disini Bapak-bapak sekalian lanjut Kapolres Asahan lagi, kalaupun ada Bapak-bapak terganggu masalah keamanan dan ketertiban di Wilayah Kabupaten Asahan khususnya ditempat tinggal bapak-bapak boleh langsung melapor melalui via telpon ke nomor telpon 110 atau dapat langsung via telpon saya.

Kapolres juga mengharapkan kepada Ketua dan pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Asahan untuk saling komunikasi dan bertukar informasi dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Hukum Polres Asahan, saling bergandengan tangan / berkolaborasi dalam memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya dalam menyikapi perkembangan sitkamtibmas,” tutup Kapolres Asahan.

Ditempat yang sama Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Asahan H.Supian, S.Ag, mengucapkan terima kasih atas pertemuan silaturrahmi ini dengan harapan apa yang menjadi agenda dalam mendukung program Kamtibmas dapat di sandingkan dan bekerja sama antara Polres Asahan dengan Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Asahan.

Ketua NU Kabupaten Asahan menjelaskan bahwa hubungan Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Asahan dengan Polres Asahan selama ini cukup baik dalam menjalin komunikasi, dan akan selalu siap menjadi garda terdepan dalam rangka mewujudkan situasi aman dan kondusif di wilayah Hukum Polres Asahan,” ucapnya.

Kami dari Pengurus NU Kabupaten Asahan mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-44 Tahun kepada Kapolres Asahan Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH SIK MSI, semoga panjang umur dan sehat selalu serta cepat menjadi Jenderal,”kata seluruh Pengurus NU Kabupaten Asahan. **

 27 total views,  3 views today