Gandeng Yayasan Asaefurohim Sulaimaniyah, PMI Jasinga Gelar Aksi Donor Darah

Jasinga,Lensaexpose.com – Palang Merah Indonesia (PMI), tingkat Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor. menggelar aksi donor darah, Rabu (2 November 2022) kemarin.

Kegiatan tersebut di selenggarakan di Ponpes Asaefurohi, dalam kegiatan donor darah itu menggandeng Yayasan Asaefurohim Sulaimaniyah.

Ketua PMI Jasinga, Esa Asmarina mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap 3 bulan sekali. Bahkan animo masyarakat pada kegiatan tersebut cukup antusias.

“Alhamdulillah kegiatannya diminati masyarakat, dan sebenarnya ini program kerja PMI Kecamatan Jasinga per 3 bulan sekali,” kata Rini kepada Wartawan, Rabu (2 November 2022).

Dia menjelaskan, kerjasama yang dilakukan antara PMI Jasinga dan Pondok Pesantren Asaefurohim dilihat dari kondisi dan situasi, yang mana fasilitas tempat serbaguna sangat memadai.

“Karena kondisi tempat yang mendukung adalah di Aula serbaguna Asaefurohim, memohon setiap pengambilan donor darah ini meminjam tempat di ruang serbaguna,” sebut Rini sapaan akrab.

Kata dia, bahwa target yang dicapai PMI Kecamatan Jasinga sangat memuaskan. Karena terlihat dari antusiasnya masyarakat. Terlebih donor darah tersebut sudah terfasilitasi.

“Targetnya dari setiap kegiatan dapat 100 katong darah, dan sudah 4 kali kegiatan tercapai terus, mudah-mudahan hari ini tercapai,” paparnya.

Sekarang tambahnya, mulai terlihat antusiasnya masyarakat yang mulai bertanya dengan kegiatan ini. Sekarang sudah terfasilitasi, masyarakat sudah tau dan mulai mau mendonor darah,” tukasnya. (rdy)

 36 total views,  1 views today