Melalui Program TMMD, Pembukaan Akses Jalan Penghubung Dua Desa di Kecamatan Rumpin Capai 100 Persen

Rumpin,Lensaexpose.com – Pembukaan akses jalan yang menghubungkan Desa Rabak dan Desa Banyuasih di Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, saat ini sudah mencapai 100 persen melalui Program TMMD Ke-115 Kodim 0621 Kabupaten Bogor.

Selain pekerjaan fisik, MCK dan Musala, program TMMD Ke-115 ini, sasaran lainnya. Diantaranya, penyuluhan non fisik, seperti pembinaan dari instansi terkait, salah satunya bidang kesehatan dan lainnya.

Pasiter Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Kapten Inf Zulfikar, mengatakan, pembukaan akses jalan dari Kampung Cilangkap Desa Banyuasih dan Kampung Cijantur Desa Rabak, sepanjang 1.7 kilometer dan lebar 10 meter, saat ini sudah masuk 100 persen.

“Dihari ke 20 TMMD untuk pembukaan akses jalan sudah 100 persen. Artinya pemadatan dan pengerasan sudah 100 persen, tinggal pembuatan bronjong itu sudah tahap 60 persen,” kata Kapten Inf Zulfikar. (2/11)

Kapten Zulfikar mengaku, selain sasaran utama, TMMD ini membangun, musala, MCK, dan pembangunan RTLH lainnya pada TMMD sudah 100 persen. Selanjutnya untuk pembuatan musalah didua titik sudah tahap 99 persen.

“Kegiatan lain seperti, penyuluhan dan kegiatannya dari masing-masing instansi dan kementrian lainnya sudah dilakukan 100 persen,” terang Kapten Inf Zulfikar.

Kapten Inf Zulfikar menambahkan, untuk penutupan TMMD akan digelar dititi akhir di Kampung Cijantur Desa Rabak. Sesuai jadwal, pada saat penutupan akan dihadiri oleh Danrem 061 Suryakancana Bogor.

“Insha allah sesuai jadwal, penutupan TMMD ini akan di lakukan dititik akhir di kampung cijantur desa rabak,” pungkasnya. (Rdy)

 4,901 total views,  1 views today