Jumat, April 19, 2024
Jawa TengahPeristiwa

Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah Warga di Jasinga Bogor Ludes Terbakar

Jasinga,Lensaexpose.com – Satu rumah milik warga di Kampung Ciangkrih Rt02 Rw03, Desa Neglasari Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor ludes terbakar.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dari sektor Leuwiliang dan Parung panjang menangani dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Komandan regu sektor Leuwiliang Refgie Raullian mengatakan, dirinya menerima laporan insiden tersebut dari warga pada pukul 9:50.

Selama dua jam api berhasil dipadamkan. Dikatakannya, proses pemadaman berjalan dengan lancar, tanpa adanya kendala.

Kata dia, diduga api berasal dari korsleting listrik sehingga api menghanguskan rumah yang dihuni oleh keluarga Yati. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Sementara, sekertaris Desa Neglasari Herlis menjelaskan, bahwa satu rumah milik warga terbakar, kejadian itu terjadi sekira pukul 09.30 WIB kemarin, Rabu (2 November 2022).

Kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik pada bagian atap pelapon rumah warga milik Ibu Yati.

“Kronologi awalnya dari listrik ngebeledug (Meledak) gitu Duar gitu dari atas atap plafon rumah api langsung merambat,” ungkapnya.

Herlis mengatakan, api dengan cepat merambat hingga menghanguskan bagian atap rumah dan se-isi rumah, bahkan surat-surat berharga milik Yati juga ikut terbakar.

“Bagian atas atap rumah habis terbakar, namun bagian dinding tembok tidak terbakar bagian atap rumah seperti genting, kayu-kayu habis, barang-barang juga tempat tidur,” katanya.

Herlis menyebut, api kemudian dapat dipadamkan setelah datang dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor dibantu Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan warga sekitar.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Namun, korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah,” paparnya.

Kejadian itu juga di beberkan oleh Kapolsek Jasinga, Kompol Dedi Hermawan.“Iya benar ada kebakaran, saya sudah perintahkan anggota untuk ke lokasi,” tukasnya. (Rdy)

Loading