Samisade Cair, Desa Kuripan Bangun Jalan Desa dan TPT

Ciseeng,Lensaexpose.com – Kepala Desa Kuripan Siti Aswat Narulita meletakan batu permata di lokasi pembangunan jalan desa di Kampung Gunung Calingcing yang meliputi 5 (lima) Rt dan 2 (dua) Rw sepanjang 2 kilometer (Km).

Setelah Kades Aswat Narulita, simbolis peletakan batu pertama pembangunan jalan desa itu di lanjutkan oleh Plt Camat Ciseeng Yodi dan Pendamping Desa Usep Kasarba.

Kades Kuripan Siti Aswat Narulita mengatakan, hari ini pihaknya melaksanakan Launching Samisade Tahap Pertama Tahun Anggaran 2022 dan sekaligus pembukaan simbolis peletakan batu pertama pembangunan jalan desa.

“Alhamdulillah hari ini kami melaksanakan Launching Samisade desa Kuripan tahap pertama Tahun Anggaran 2022, dan sekaligus simbolis peletakan batu pertama pembangunan jalan desa dengan hotmik kurang lebih hampir 2 kilometer,” ujarnya.

Adapun anggaran yang di serap dari dana Samisade, sambung Aswat, Desa Kuripan menerima 500 juta lebih untuk tahap pertama tahun anggaran 2022.

“Tahap pertama dari 60 persen kita terima 500 juta lebih untuk kegiatan pembangunan jalan desa. Lokasinya di Kampung Gunung Calingcing yang meliputi 5 RT dan 2 RW,” terang Aswat Narulita kepada Wartawan di lokasi Launching Samisade, Kamis (3 November 2022).

Selain pembangunan jalan desa, kata Aswat ada pembangunan TPT di beberapa titik lokasi yang di danai dari anggaran program Samisade.

“Selain jalan, kita ada beberapa titik lokasi pembangunan TPT. Karena kan kalau di desa itu pleksibel yah, jadi sipatnya yang urgen-urgen dulu yang kita prioritaskan,” katanya.

Sementara Kasi Ekbang Ciseeng, Lukman menyampaikan bahwa pencairan dana Samisade di wilayahnya sudah di serap oleh masing-masing desa untuk tahap pertama tahun 2022 sebanyak 60 persen.

“Ada sembilan desa yang sudah menerima dana Samisade dari sepuluh desa yang ada di kecamatan ciseeng. Tinggal satu desa lagi yang belum, dan yang sudah Launching ada enam desa, termasuk desa Kuripan yang hari ini kami laksanakan peletakan batu pertama,” terang Lukman.

Ia juga mengatakan bahwa program Samisade dari tahun 2021-2022 ini masih di fokuskan di bidang pembangunan infrastruktur desa.

“Kalau untuk prioritasnya sih masih di pembangunan infrastruktur, dan saya harap semuanya harus tepat waktu sesuai arahan dari pak sekda dan harus rampung di tahun ini,” tukasnya. (Rdy)

 66 total views,  1 views today