Moh Solikin SE. Silaturahmi Dengan Warga Waru Jaya Kec Parung dan Santunani Anak Yatim

Bogor, Lensa Expose.com

Moh. Solikin SE. bakal calon DPR RI dari Partai Nasional Demokrat (NASDEM) di Dapil V Kabupaten Bogor berkunjung dan menyapa warga dalam rangka silaturahim dan pemberian santunan yatim.

Selain itu Moh Solikin SE ramah tamah dan tanya jawab dengan warga sekaligus memperkenalkan dirinya ingin mencalonkan menjadi bakal calon anggota DPR RI dari Partai Nasdem untuk daerah pemilihan Kab Bogor.

Kedatangan Moh Solikin disambut oleh Ketua PAC Partai Nasdem Caca beserta Pengurus yang lain dan warga masyarakat desa Waru Jaya dan puluhan anak yatim, tokoh masyarakat dan kaum milenial.

Dalam sambutannya, Moh Solikin SE sebagai Bakal Calon Anggota DPR RI menyampaikan di depan ratusan warga yang hadir dari 9 desa di Kecamatan Parung bahwa kunjungannya berkunjung ke Parung tepatnya di desa Waru Jaya dirumah Bapak Kokom adalah untuk ajang silaturahim dan untuk  memberikan ala kadarnya pada Anak Yatim. Kemudian menyapa warga, mengajak warga untuk berkiprah di Ketahanan Pangan seperti bidang pertanian, perikanan peternakan, dan perkebunan

Hal ini disampaikan agar warga siap bersama saya untuk penguatan ketahanan pangan di Desa Desa Kabupaten Bogor umumnya dan Khususnya di Kecamatan Parung Desa Waru Jaya.

Tidak tertutup kemungkinan, apabila Tuhan berkehendak saya terpilih jadi Legislator atas bantuan masyarakat yang menghantar saya ke senayan sebagai legislator, kedepan tentu beda lagi yang akan saya perbuat untuk masyarakat Kabupaten Bogor.

“Yang penting sekarang kita programkan dulu rencana yang matang tentang ketahanan pangan antara warga dengan saya sebagai bakal calon bersama Partai Nasdem, terangnya”.

Selanjutnya, kata Moh.Solikin SE bergabung ke partai Nasdem dengan tanpa mahar, hal ini menarik dan cocok menjadi kendaraan untuk nemperjuangkan aspirasi masyarakat disamping itu bahwa partai Nasdem melakukan terobosan baru mendukung Anies Baswedan sebagai bakal Calon Presiden RI 2024

Moh. Solikin SE masa kecil dan dewasanya dari Gunung Kidul daerah Yogyakarta dulu tanahnya tandus tapi sekarang udah bisa digunakan pertanian. Prinsip Kejujuran menjadi pedoman bagi saya dalam segala hal termasuk gabung ke partai nasdem kita kumpul tanya jawab di suasana lesehan lebih bermakna dan kebersamaan.

“Saya Alumni bidang ekonomi dan bekerja di Perbankan selama 16 tahun dan Sekarang bertani di bidang Ketahanan pangan dengan cara keladang 1 bulan dan bisa 2 bulan sekali dan hasil taninya di jual ke berbagai pangsa pasar baik di sekitar Bogor dan luar Bogor oleh karena saya udah usaha pertanian di kabupaten Bogor walaupun sekarang ini masih tinggal di Jakarta namun dalam waktu dekat akan tinggal di Bogor tepatnya di Cibinong. Kita harus  mempunyai daya juang dalam ketahanan pangan, Sinergi bersama dengan warga dalam hal ketahanan pangan.” ujar Moh Solikin SE

“Usaha yang telah saya lakukan sekaran dan yang akan datang bersama warga adalah usaha  Padat karya seperti usaha yang ada di Pamijahan dalam  ketahanan pangan, tanan cabe dalam pemberdayan UMKM ini namanya Ikhtiar pemberdayaaan UMKM.

Dalam menjalankan usaha ketahanan pangan biasanya modal menjadi kendala seperti bibit, pupuk dan obat obatan tanaman hal itu bisa dilakukan terobosan baru dengan berbagai cara stategi baik dari saya teman dan dari pemerintah,”ungkap Solikin.

Hal ini dibenarkan oleh Caca Ketua PAC Partai Nasdem Kecamatan Parung kepada Media ini Kamis (13/10/2022) di lokasi acara salah satu rumah warga Waru Jaya Kec Parung Kab Bogor mengatakan “Acara ini sudah lama direncanakan mengundang dan memperkenalkan bakal calon legislator dan pengurus partai Nasdem dan juga bakal calon legislator lainnya.”Alhamdulillah acara silaturahim dan santunan yatim terlaksana dengan baik dengan warga masyarakat Parung,”ucapnya. (ZH/RY)

 70 total views,  2 views today