Kabid Propam Ingatkan dan Tegaskan Kepada Jajaran POLRI Netral Dalam Pemilukada Beltim

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Kabid Propam Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol B. Meison Sagala, SH, SIK, MH pada saat melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Belitung Timur memberikan arahan kepada seluruh personil Polres Belitung Timur, dimana diketahui bersama Polres Belitung saat ini sedang melaksanakan pengamanan pesta demokrasi pemilukada Bupati dan Wakil Bupati 2020, untuk itu Kabid Propam Polda kep. Bangka Belitung menekankan kepada seluruh personil Polres Belitung Timur untuk tidak terlibat Politik Praktis.

“Polri Netral dalam pemilukada, untuk itu apabila ada ditemukan hal yang melanggar ketentuan Bid Propam Polda Kep. Bangka Belitung tidak akan ragu-ragu untuk menindak baik itu sidang disiplin bahkan sidang kode etik, jelasnya, Senin (09/11/2020).

Senada dengan Kabid Propam, beberapa waktu yang lalu juga Kapolres Belitung Timur Akbp Jojo Sutarjo, Sik, MH dihadapan Awak media menegaskan bahwa Personil Polres Belitung Timur dan Jajaran Netral dalam Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati 2020 dan Tidak akan terlibat Politik Praktis, hal ini sesuai dengan UU nomor 2 tahun 2002 tentang kepolisian negara republik indonesia serta pedoman hidup anggota Polri Tribrata dan Catur Prasetya, Kapolres juga selalu menyampaikan dan tegaskan anggota jangan sampai kita dipolitisir oleh oknum-oknum tertentu, oleh sebab itu walaupun keluarga kita memiliki hak memilih ada baiknya untuk tidak terlibat dalam kampanye dan bijak dalam media sosial, ujar Kapolres Belitung Timur.

Personil Polres Belitung Timur dan Jajaran Netral dalam Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur dan tidak akan terlibat Politik Praktis, hal ini sesuai dengan UU nomor 2 tahun 2002 serta sumpah janji kami sebagai insan Bhayangkara.

Kapolres juga menambahkan pihaknya akan mengawal dan menjamin keamanan setiap tahapan pelaksanaan Pilkada hingga selesai, agar tercipta Pemilukada yang damai dan bermartabat di Kabupaten Belitung Timur ini

“Netralitas Polri jangan diragukan lagi, ini sebagaimana sumpah dan janji kami sebagai insan bhayangkara yang berlandaskan Tribrata dan Catur Prasetya,” tegas Kapolres.

Kapolres berharap kepada semua paslon yang bertanding di Pilkada 2020 dapat memenangkan pertempuran dalam merebut gelar menjadi Bupati dan Wakil Bupati secara terhormat bukan menang diatas penderitaan rakyat.

Penulis : Tomy

 103 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *