Warga Kelurahan Tanjung Harapan Gelar Pemilihan Ketua RT

Kota Bumi | Lensaexpose.com

Kompak, warga di RT 2 Lingkungan 04 Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung menggelar pesta demokrasi dengan melakukan pemilihan secara langsung untuk Ketua Rukun Tetangga (RT).

Pemilihan Ketua RT 02 LK 04 Kelurahan Tanjung Harapan yang diikuti oleh tiga orang calon itu berlangsung di kediaman Ketua LK 04, Muhammad Ngadimin di Gang Pandawa 1, pada Minggu 9 Oktober 2022.

Pada acara demokrasi tingkat bawah ini, pemilihan Ketua RT itu diikuti oleh tiga orang calon, ya itu nomor urut 1 atas nama A. Denan, nomor urut 2 Siswanto dan nomor urut 3 Danuri yang telah ditunjuk dan disepakati menjadi calon peserta untuk dipilih.

Dari hasil pemilihan yang dilangsungkan itu terpilih, Danuri sebagai Ketua RT 02 di LK 04, Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Kotabumi Selatan dengan perolehan suara 52 dukungan.

Danuri mendapatkan dukungan suara sebanyak 52 suara melebihi dua calon lainnya, yakni A. Denan 35 suara dan Siswanto 22 suara.

Acara yang berlangsung sukses dengan khitmad, penuh dengan rasa kebersamaan dan persaudaraan itu dimotori oleh Ketua LK 04 bersama Najibudin mewakil Ketua Panitia Agung Supriyanto bersama jajaran panitia pemilihan RT setempat.

Dalam kegiatan itu Ketua LK 04, Muhammad Ngadimun menuturkan, dilaksanakannya pemilihan Ketua RT tersebut, dengan dilakukan pemilihan secara langsung sebagai ajang mempererat silaturahmi antar warga dan untuk bisa dipilih dan menjalankan tugasnya sebagai Ketua Rukun Tetangga di lingkungan setempat dari hasil kesepakatan bersama.

“Pemilihan hanya kembang demokrasi dalam pertemuan bersama masyarakat untuk dipilih dan disepakati bersama,” ujarnya.

Acara ini berlangsung sukses atas kerjasama masyarakat setempat. Pemilih setelah datang di lokasi pemilihan menyerahkan undangan yang sebelumnya telah dibagikan panitia untuk di kembalilan ke panitia, lalu warga langsung diarahkan memasuki bilik suara untuk melakukan pemilihan. (Zul)

 47 total views,  1 views today