Jumat, Maret 29, 2024
DaerahPemerintahanSosial & BudayaTNI/POLRI

Berikan Rasa Aman, Polsek Prapat Janji Giatkan Patroli Blue Light

ASAHAN | Lensaexpose.com

Memelihara situasi keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat merupakan salah satu tugas pokok Kepolisian. Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut sebagaimana yang dilakukan oleh Kanit Samapta Polsek Prapat Janji Ipda TA Guru Singa bersama anggota Aiptu JS Siregar,Aiptu J Barus,Aipda I.M Tobing dan Serda Poniman Anggota Koramil 13 Buntu Pane melaksanakan giat patroli blue light malam hari Sabtu (08/10/2022) sekira pukul 22.00 wib.

Patroli blue light yang dimaksudkan yaitu kegiatan Patroli rutin Kepolisian yang dilakukan pada malam hari dengan rute Jalan Protokol Desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan dengan menggunakan sarana mobil Patroli dinas Sabhara dan menyalakan sorot lampu rotator khas Kepolisian yang berwana biru.

Dengan keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli tersebut diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas, di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman terlindungi oleh Polri.

Pada kesempatan lain, Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj melalui AKP JT Siregar SH mengungkapkan bahwa, “dengan menggiatkan Patroli Blue Light ini adalah wujud nyata upaya Polri khususnya Polsek Prapat Janji Polres Asahan dalam memelihara Kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif utamanya di wilayah Kecamatan Buntu Pane,”ungkap Kapolsek.

Laporan : Miko

Sumber : Humas Polres

Loading