Haru, Saat Kalapas Tanjungpandan  Lepas Petugas Yang Memasuki Masa Purna Bhakti

Belitung, Lensaexpose.com

Suasana haru mengiringi Pelepasan Junaidi, S. AP yang memasuki masa Purna Bhakti (Pensiun) dari tugas nya sebagai Petugas Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Junadi yang hadir didampingi Istri Yulianti sesekali mengusap air matanya saat diputarkan Video Profil Rekam Jejak selama berdinas sebagai Petugas Pemasyarakatan. Acara Pelepasan dilaksanakan di Aula Atas yang di hadiri oleh Kalapas dan seluruh Pegawai Selasa (31/08).

Acara yang berlangsung dalam suasana kebersamaan, kekeluargaan, santai, dan haru dilaksakan sebagai Hadiah kepada Petugas yang telah memberikan pengabdian terbaik sepanjang Karirnya di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. Dalam sambutannya, Junadi S.AP didampingi istri menyampaikan pesan dan kesannya selama berdinas.

Mengawali karir dari Pangkat Juru Muda Tingkat I (I/b) di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan hingga mendapatkan amanah sebagai Kasubsi Pelaporan Tata Tertib dengan Pangkat Pengatur Tingkat I (III/d) bukanlah perjalanan yang singkat dan mudah. Banyak pengalaman dan kesan yang berarti selama perjalanan dinas 31 Tahun 6 Bulan terutama kekeluargaan dan kekompakan jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

“Saya ini seperti Perahu yang tertambat, sejak penempatan pertama dinas sampai pensiun pun di Lapas Tanjungpandan. Saya Sangat terkesan dengan kekompakan rekan – rekan, rasa kekeluargaan sangat tinggi sehingga saya merasa memiliki banyak keluarga disini”, ujar Junaidi.

Sementara itu Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas dedikasi selama mengabdi di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. Kalapas berpesan agar tetap menjaga silaturahmi dan tidak melupakan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. “Walaupun sudah pensiun, Mampir lah ke kantor, lihat suasana kantor dan berikan masukan – masukan kepada kami disini,” ujar Kalapas

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Kenang – kenangan diawali dari Kalapas yang menyerahkan Karikatur Sosok Pak Junaidi yang akrab disapa Babe, dilanjutkan dengan bingksan cinderamata oleh pejabat struktural. (Lendra)

 

Editor: Admin

 562 total views,  1 views today