Pemkot Tanjungbalai Gelar Seleksi Kompetensi Calon Administrator

Tanjungbalai | Lensaexpose.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menggelar Seleksi Kompetensi bagi para pejabat/calon pejabat Administrator di lingkungan Pemkot Tanjungbalai.

Sebanyak 310 pejabat administrator mengikuti proses assessment, di Aula I Sutrisno Hadi Lt 3 Kantor Walikota, Jumat (30/9).

Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib resmi membuka kegiatan tersebut melalui virtual, disela sela kesibukannya di luar kota.

Wali Kota Waris dalam sambutan mengatakan Assessment kompetensi memiliki manfaat yang besar bagi fungsi aparatur negara yaitu sebagai roda penggerak pemerintahan diantaranya memperoleh kriteria yang jelas untuk suatu jabatan tertentu.

Waris berharap peserta dapat mengikuti seleksi kompetensi sebaik mungkin karena hasilnya akan menjadi bahan pertimbangan pengembangan karir dan mutasi serta promosi pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkot Tanjungbalai.

“Terwujudnya suatu pemerintahan yang baik, amanah efektif keberhasilan pembangunan di berbagai bidang harus dimiliki oleh seorang untuk melakukan tugas atau pekerjaan yang di dasari atas pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja.

“Apabila sebuah urusan atau pekerjaan diserahkan kepada yang bukan ahlinya, maka bersiaplah menunggu kehancurannya. Artinya menyerahkan urusan bukan pada ahlinya sama dengan menyia-nyiakan amanah,” ucap Walikota Waris.

Seleksi Kompetensi Calon Pejabat Administrator di Lingkungan Pemkot Tanjungbalai dihadiri Janry Haposan UP Simanungkalit selaku Kepala Kantor Regional VI BKN Medan beserta seluruh tim asesor. (A Fazari)

 41 total views,  2 views today