Masjid Sahab Al Ghamidi Diserahkan Alemar Watanmiyah Kepada SMP Negeri 2 Ciseeng

Kab. Bogor, Lensa Expose.com Jum,at 30 september 2022/04 rabiul Awal 1444 H.

Ustadz Asep Faizal selaku pihak Alemar Watanmiyah menyerahkan masjid Sahab Al Ghamidi kepada SMP Negeri 2 Ciseeng yang diterima Dra.Elia Remita.M.Pd selaku kepala SMP Negeri 2 Ciseeng.

Acara penyerahan masjid tersebut dihadiri Kadisdik Kabupaten Bogor Juanda Dimansyah, didampingi Ucu Sunarya Kabid Disdik, pengawas dan pembina untuk beberapa sekolah SMP Iip Aripudin, dan dihadiri Plt Camat Ciseeng Agus Sopyan beserta jajarannya kepala KUA kecamatan Ciseeng, dari pihak Yayasan Alemar Watanmiyah, Ustad Asep Faizal Watanmiyah, H.Sunarso, Abdulgani, Egi, .kepala desa kuripan, Siti Aswat Nurlita, H.Tobari MUI kecamatan ciseeng, Andi Wisja komite SMPN 2 ciseeng berserta jajaranya, ikut hadir juga Deden Rukmana ketua PGRI kec.ciseeng, para kepala SD serta tamu undangan lainnya.

Keluarga besar SMP Negeri 2 Ciseeng beralamat Jalan AMD Cibentang RT.01/03 desa kuripan kecamatan ciseeng beserta masyarakat sekitarnya patut berbangga dengan adanya sarana ibadah (masjid) yg presentatif

Selain sebagai tempat untuk shalat, masjid juga berfungsi sebagai tempat kegiatan proses belajar mengajar dalam memperdalam ilmu agama Islam. Di mana setiap muslim berhak untuk memberikan atau mendapatkan ilmu melalui kajian-kajian agama yang diadakan di masjid.

Dra.Elia Remita M.Pd, kepala SMP Netwoci mengatakan bahwa masjid yang telah berdiri diserah terimakan sekaligus digunakan untuk sarana ibadah bagi guru-guru siswa dan siswi, masyarakat sekitar lingkungan maka dari itu untuk kepengurusan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) diserahkan kepada guru guru yang mengajar dan warga setempat, ucap Dra.Elia Remita.M.Pd. kepada media ini.

Kadisdik kabupaten Bogor Juanda Dimansyah dalam sambutannya mengutarakan bahwa masjid yang telah diserahkan kepada sekolah dan masyarakat diharapkan bisa digunakan sesuai fungsinya.

” Pihak sekolah hanya bisa melakukan ibadah pada saat sekolah saja, sementara warga setempat bisa menggunakannya kapan saja, tidak terbatas waktu, sehingga pengurus masjid dilibatkan warga setempat agar masjid berjalan sebagaimana mestinya, pinta Juanda.

Ustad Asep Faizal dalam sambutannya menuturkan bahwa masjid yang diserahkan kepada pihak sekolah SMP Negeri 2 Ciseeng ini bisa dimanfaatkan selain ibadah shalat juga bisa menjadi tempat mendalami ilmu agama Islam.

“Saya berharap semua kegiatan yang dilaksanakan di masjid ini bisa di dokumentasikan dan dikirim ke keluarga Al Ghaimaidi karena Alemar Watanmiyah memiliki beberapa program yang mungkin bisa diselaraskan dengan kegiatan yang ada di masjid ini, terangnya.

Andi Wisja selaku ketua panitia dalam sambutannya mengatakan,”Pembangunan masjid berjalan lancar dan selesai tepat waktu dan sekarang 30 September 2022 diserah terimakan kepada SMP Negeri 2 Ciseeng dan untuk pengurusan DKM dipersilahkan Guru guru dan warga setempat, ” imbuhnya.

Acara peresmian masjid Sahab Al- Ghamidi dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Hazil dan sari tilawah oleh Fitri, kemudian menampilkan group marawis dari 14 siswa/siswi SMP Netwoci dengan membawakan lagu lagu religi seperti sholawat nabi Muhamad SAW dan lain sebagainya dalam menyambut dan menghibur tamu dilakukan oleh siswa siswi diantaranya Aulia, Wiwik, Olip, Fuji, Adel, Cintya, Aken, Jidan dan Repi.

Saat pengguntingan pita pertanda peresmian dilakukan dua kali, pengguntingan pita pertama di pintu sebelah Timur dilakukan oleh Kadisdik Kabupaten Bogor Juanda Dimansyah, kemudian pengguntingan pita kedua dipintu sebelah utara dilaksanakan oleh Ust Asep Faizal dari pihak Alemar Watanmiyah didamping Agus Sopyan. (RY, Zul)

 86 total views,  1 views today