Rabu, April 24, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Anggota Sat Pol Air Lakukan Patroli Pengaman di Kawasan Perairan Pangandaran Jawa Barat

Pangandaran | Lensaexpose.com

Anggota Sat Polairud Polres Ciamis melakukan patroli pengamanan di kawasan Perairan Pangandaran Jawa Barat.

Patroli ini dilakukan dari Pelabuhan Cikidang Babakan Pangandaran sampai Teluk Pananjung Pangandaran, Kamis (9 Desember 2021).

Kasat Polairud Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, Patroli perairan ini merupakan rutinitas yang dilaksanakan jajaran personel Sat Pol Air di wilayah hukum perairan Polairud Polres Ciamis Polda Jabar. Kegiatan ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Tujuan patroli ini, kata AKP Sugianto, untuk memelihara keamanan dan ketertiban di kawasan perairan agar semua berjalan lancar dan tidak ada kendala. Patroli dilakukan dengan menggunakan Kapal Polisi VIII-1431.

Polairud Polres Ciamis, lanjut dia, juga melakukan patroli dialogis ke masyarakat pesisir pantai dan para nelayan. Tiga Kapal nelayan dari Cilacap diperiksa petugas, diantaranya KM. Berkah Melimpah, KM. Columbia-10 dan KM. Rizki Laduni 01.

“Kapal dari luar Kabupaten Pangandaran itu kami lakukan pemeriksaan dan hasilnya semua berizin dengan bukti dokumen lengkap. Sehingga tidak ada unsur tindak pidana/pelanggaran,” kata AKP Sugianto.

AKP Sugianto menghimbau kepada masyarakat dan nelayan agar jangan melakukan penangkapan ikan dengan cara berdampak pada kerusakan lingkungan. Seperti meracun hingga bom ikan.

“Penangkapan ikan yang dapat merusak lingkungan seperti meracun, menyetrum dan mengebom ikan. Cara seperti ini akan membawa dampak merusak lingkungan bahkan kepunahan ikan,” pungkasnya. (Omay)

Loading